Selamat: Penetapan Mahasiswa, Prosedur dan Mekanisme serta Jadwal Lapor Diri PPG Dalam jabatan (Daljab) Tahun 2022 Kategori 1

Aleepenaku.com - Selamat: Penetapan Mahasiswa, Prosedur dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam jabatan (Daljab) Tahun 2022  Kategori 1. Penetapan Mahasiswa, Prosedur dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam jabatan (Daljab) Tahun 2022  Kategori 1 adalah informasi terbaru tentang Selamat: Penetapan Mahasiswa, Prosedur dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam jabatan (Daljab) Tahun 2022  Kategori 1 yang diterbitkan oleh Ditjen GTK melalui Surat Nomor: 1627/B2/GT.00.08/2022 tentang Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam jabatan (Daljab) Tahun 2022  Kategori 1.
Sumber Gambar SS: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/penetapan-mahasiswa-dan-mekanisme-lapor-diri-ppg-dalam-jabatan-tahun-2022-kategori-i

Sebelumnya, apakah para sahabat guru telah melakukan konfirmasi kesediaan sebagai calon peserta PPG Dalam Jabatan Kategori 1 Tahun 2022? Maka, pahami kembai poin penting terkait dengan kesediaan calon peserta pada PPG Daljab Kategori 1 ini. Yakni, sebagai berikut:

Poin Penting Konfirmasi Kesediaan Calon Peserta PPG Daljab Kategori I Tahun 2022

  1. Direktorat Pendidikan Profesi Guru (PPG) akan melakukan proses konfirmasi kesediaan bagi calon mahasiswa (calon peserta) PPG DJ Tahun 2022 Kategori I sesuai dengan Surat sebelumnya.
  2. Bahwa penempatan calon mahasiswa/ calon peserta PPG Dalam Jabatan (DJ) di PT Penyelenggara dapat dilihat dan dicermati pada laman resmi: ppg.kemdikbud.go.id
  3. Bahwa guru wajib melakukan konfirmasi kesediaan secara daring ataui online. Untuk konfirmasi kesediaan tersebut dilakukan melalui laman resmi: ppg.kemdikbud.go.id. Adapun waktu konfirmasinya antara tanggal 6 s.d. 10 Juli 2022. Perhatikan jadwalnya dengan cermat di screenshoot di bawah ini.
  4. Bahwa bagi peserta cadangan, juga melakukan konfirmasi kesediaan. 
  5. Bahwa untuk guru yang belum memeroleh penempatan, maka silakan proaktif.
  6. Bahwa setelah melakukan konfirmasi kesediaan, maka hasil hasilnya akan ditetapkan sebagai mahasiswa PPG DJ tahun 2022 Kategori I.
Selengkapnya, tentang Poin Penting Konfirmasi Kesediaan Calon Peserta PPG Daljab Kategori I Tahun 2022 bisa dicek DI SINI.


Penetapan Mahasiswa, Prosedur dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam jabatan (Daljab) Tahun 2022  Kategori 1

Bahwa menindaklanjuti surat sebelumnya, yakni Surat GTK No: 1541/B2/GT.00.03/2022 Tentang Konfirmasi Kesediaan Calon Mahasiswa PPGDJ Tahun 2022 K 1, maka GTK Kemdikbud telah menetapkan mahasiswa peserta PPG DJ K1 tahun 2022. 

Maka poin penting yang perlu dipahami dan segera dilakukan adalah sebagqai berikut:
  1. Pengumuman dapat dilihat pada laman resmi kemdikbud.go.id atau di SIM PKB masing-masing.
  2. PT penyelenggara akan melakukan pemanggilan peserta. Silakan dapatkan informasi lapor diri dan LPTK penyelenggara di ppg.kemdikbud.go.id/page/info-lptk.
  3. Mahasiswa segera melakukan lapor diri untuk mengumpulkan dokumen.
  4. Mahasiswa akan melakukan perjanjian kerja sama bantuan pemerintah melalui SIM PKB guru.
  5. PPG DJ akan dilaksanakan secara daring.
Jadwal Dan Ketentuan Lapor Diri pada PPG DJ 2022 Kategori 1

Adapun Jadwal Dan Ketentuan Lapor Diri pada PPG DJ 2022 Kategori 1 sebagaimana dalam lampiran surat Ditjen GTK, sebagai berikut.

Sumber Gambar Tanglkapan Layar:
Surat Ditjen GTK:  https://ppg.kemdikbud.go.id/news/penetapan-mahasiswa-dan-mekanisme-lapor-diri-ppg-dalam-jabatan-tahun-2022-kategori-i



Ketentuan Lapor Diri PPG Dalam jabatan (Daljab) Tahun 2022  Kategori 1

Sebagiamana pada lampiran surat Ditjen GTK, maka Ketentuan Lapor Diri agar menyiapkan berkas sebagai berikut:
  • Format A1 dan Pakta Integritas (format dapat diunduh dari akun SIMPKB) 
  • Biodata Mahasiswa (sesuai format PD DIKTI) 
  • Surat Pernyataan Ijin Pimpinan (format dapat diunduh dari SIMPKB) 
  • Scan Ijazah S1 
  • Scan Transkrip Nilai S1 
  • Scan Kartu Identitas KTP/SIM 
  • Scan Pas Foto Berwarna dimensi 4 x 6 
  • SKCK (dari Kepolisian setempat) 
  • Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/ Rumah Sakit Umum Daerah setempat) 1
  • Surat Bebas NAPZA (dari Badan Narkotika Nasional/ Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat) 
  • Scan NPWP (bagi yang memiliki) 
  • Tambahan persyaratan dari LPTK (Penyelenggara) masing-masing


Format Pakta Integritas, Surat Izin Pimpinan, dan Biodata Diri Mahasiswa PPG Dalam jabatan (Daljab) Tahun 2022  Kategori 1

Adapun untuk Format Pakta Integritas, Surat Izin Pimpinan, dan Biodata Diri Mahasiswa PPG Dalam jabatan (Daljab) Tahun 2022  Kategori 1 dapat diunduh di SINI.



Surat Ditjen GTK: Penetapan Mahasiswa, Prosedur dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam jabatan (Daljab) Tahun 2022 

Surat Ditjen GTK: Penetapan Mahasiswa, Prosedur dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam jabatan (Daljab) Tahun 2022 dapat diunduh di: SURAT PENETAPAN MAHASISWA DAN MEKANISME LAPOR DIRI.



Informasi penting lainnya direkomendasikan juga:





ATP Kurikulum Merdeka Jenjang SD/ MI >>>> UNDUH File




Demikian Informasi penting tentang Selamat: Penetapan Mahasiswa, Prosedur dan Mekanisme serta Jadwal Lapor Diri PPG Dalam jabatan (Daljab) Tahun 2022  Kategori 1. Simak Info Pendidikan Terbaru di blog ini. Salam Literasi. Semoga bermanfaat.

UNDUH Perangkat Pembelajaran dan Administrasi Guru 👇:

1 comment for "Selamat: Penetapan Mahasiswa, Prosedur dan Mekanisme serta Jadwal Lapor Diri PPG Dalam jabatan (Daljab) Tahun 2022 Kategori 1"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.