Terbaru PPG: Segera Lakukan Verifikasi dan Validasi Administrasi (Bagi yang Belum Lulus UTN dan UK PLPG)

 Aleepenaku.com-Kabar gembira! Terbaru PPG: Segera Lakukan Verifikasi dan Validasi Administrasi (Bagi yang Belum Lulus UTN dan UK PLPG. Terbaru PPG: Segera Lakukan Verifikasi dan Validasi Administrasi (Bagi yang Belum Lulus UTN dan UK PLPG ini merupakan informasi penting bagi sahabat guru yang belum lulus Uji Tulis Nasional (UTN) atau Uji Kompetensi PLPG.

Sumber Gambar SS: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/penetapan-mahasiswa-dan-mekanisme-lapor-diri-ppg-dalam-jabatan-tahun-2022-kategori-i


Oleh karena itu, agar memerhatikan surat pemberitahuan dari Ditjen GTK Kemdikbudristek. Sebagaimana yang tertuang dalam surat Ditjen GTK Kemdikbudristek nomor: 2138/B2/GT.00.03/2022 tanggal 26 September 2022 tentang Informasi Perpanjangan Waktu Verifikasi dan Validasi Administrasi. Yaitu bagi guru yang belum lulus Uji Tulis Nasional (UTN) atau Uji Kompetensi PLPG. 

Surat Ditjen GTK tersesbut disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia. Dalam surat tersebut disampaikan bahwa untuk menindaklanjuti surat sevelumnya, yakni surat Ditjen GTK No: 2085/B2/GT.00.03/2022 tanggal 16 September 2022 tentang Informasi Verifikasi dan Validasi Administrasi bagi Guru Belum Lulus Uji Tulis Nasional atau Uji Kompetensi PLPG, maka untuk pelaksanaan verifikasi dan validasi administrasi tersebut diperpanjang.

Waktu Verifikasi dan Validasi Administrasi (Bagi yang Belum Lulus UTN dan UK PLPG

Sesuai dengan isi dari surat tersebut, maka perpanjangan dilakukan sebagai berikut.

  • Unggah berkas pada tanggal: 12 September s.d. 2 Oktober 2022.
  • Unggah perbaikan berkas pada tanggal: 3 s.d. 4 Oktober 2022.

Oleh karena hal ini adalah sesuatu yang sangat penting, maka segera lakukan verifikasi dan validasi administrasi sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Sebagaimana yang diinfokan sebelumnya, bahwa para sahabat guru dapat melakukan verifikasi dan validasi pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB masing-masing. 

Persyaratan Verval

Guru yang terdaftar sebagai peserta PLPG: belum lulus UTN atau Uji Kompetensi PLPG

Guru yang terdaftar di Dapodi

Memiliki NUPTK

masih aktif mengajar 

sehat jasmani dan rohani;

berkelakuan baik;

belum memasuki usia pensiun pada 1 Januari 2023.


Terbaru PPG: Segera Lakukan Verifikasi dan Validasi Administrasi (Bagi yang Belum Lulus UTN dan UK PLPG

Halaman Verval untuk verifikasi dan validasi, melalui laman verval: https://ppg.kemdikbud.go.id atau dari SIM PKB masing-masing guru.

UNDUH Surat tentang Perpanjangan Verifikasi dan Validasi Administrasi (Bagi yang Belum Lulus UTN dan UK PLPG

Untuk UNDUH Surat tentang Perpanjangan Verifikasi dan Validasi Administrasi (Bagi yang Belum Lulus UTN dan UK PLPG, klik tautan:
https://ppg.kemdikbud.go.id/news/informasi-perpanjangan-waktu-verifikasi-dan-validasi-administrasi

Atau dengan Klik Gambar PPG berikut.👇

i

Unduh informasi edukasi lainnya, silakan dibaca juga:

Isi Survei Sekarang Strategi Pendukung IKM

LINK Survei TIK Satuan Pendidikan

POS ANBK 2022


Demikian sahabat, apa yang dapat admin sampaikan tentang Terbaru PPG: Segera Lakukan Verifikasi dan Validasi Administrasi (Bagi yang Belum Lulus UTN dan UK PLPG. Admin aleepenaku mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya. Salam literasi.

Post a Comment for "Terbaru PPG: Segera Lakukan Verifikasi dan Validasi Administrasi (Bagi yang Belum Lulus UTN dan UK PLPG)"