Siapkan Verifikasi dan Validasi Administrasi Bagi Guru Yang Belum Lulus UTN: Uji Tulis Nasional (Uji Kompetensi PLPG)

Aleepenaku.com-Siapkan Verifikasi dan Validasi Administrasi Bagi Guru  Yang Belum Lulus UTN: Uji Tulis Nasional (Uji Kompetensi PLPG). Ini adalah informasi sangat penting kepada bapak ibu guru. Khususnya bagi sahabat guru yang belum mengalami kelulusan pada UTN atau UK PLPG. Siapkan Verifikasi dan Validasi Administrasi Bagi Guru  Yang Belum Lulus UTN: Uji Tulis Nasional (Uji Kompetensi PLPG) untuk memeroleh informasi penting ini.

Sumber Gambar SS: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/penetapan-mahasiswa-dan-mekanisme-lapor-diri-ppg-dalam-jabatan-tahun-2022-kategori-i


Isi Surat

Sebagaimana Surat Ditjen GTK Kemdikbud Nomor 2085/B2/GT.00.03/2022, tentang Informasi Verifikasi dan Validasi Administrasi Bagi Guru Yang Belum Lulus Uji Tulis Nasional (UTN) atau Uji Kompetensi PLPG, maka dapat diketahui poin dari isi surat tersebut yang menyangkut informasi tentang Verifikasi dan Validasi Administrasi Bagi Guru  Yang Belum Lulus UTN: Uji Tulis Nasional (Uji Kompetensi PLPG).

Nah, dalam rangka untuk melaksanakan verifikasi dan validasi administrasi (verval) bagi guru yang belum lulus UTN: Uji Tulis Nasional atau Uji Kompetensi PLPG, perhatikan inti pokok surat sebagai berikut.

Bahwa untuk pelaksanaan PLPG tahun 2016 dan 2017 itu terdapat 12.527 guru yang belum lulus UTN: Uji Tulis Nasional atau Uji Kompetensi PLPG.

Bahwa untuk guru yang dimaksud pada poin 1 di atas untuk segera melakukan verval melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB masing-masing. 

Persyaratan Verval

Adapun persyaratan Persyaratan Verval yang harus dipenuhi yaitu, sebagai berikut:

Guru yang bersangkutan terdaftar sebagai peserta PLPG yang belum lulus UTN: Uji Tulis Nasional atau Uji Kompetensi PLPG

Guru yang bersangkutan terdaftar di Dapodik: data pokok pendidikan Kemdikbud: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi;

Memiliki NUPTK

masih aktif mengajar sebagai guru / sudah diberi tugas sebagai Kepala Sekolah;

sehat jasmani dan rohani;

berkelakuan baik;

belum memasuki usia pensiun yakni pada tanggal 1 Januari 2023.

Persyaratan administrasi dan daftar linieritas dapat dilihat pada lampiran I dan II. 


Verval Administrasi

Verval administrasi segera dilakukan mulai tanggal 19 s.d. 25 September 2022.


Halaman Verval

Untuk melakukan verifikasi dan validasi, kunjungi halaman verval: https://ppg.kemdikbud.go.id atau dari SIM PKB masing-masing guru.

UNDUH Surat tentang Verifikasi dan Validasi Administrasi Bagi Guru  Yang Belum Lulus UTN: Uji Tulis Nasional (Uji Kompetensi PLPG)

Silakan Unduh Surat Verifikasi dan Validasi Administrasi Bagi Guru  Yang Belum Lulus UTN: Uji Tulis Nasional (Uji Kompetensi PLPG), pada laman: 


Atau tekan tombol Download, berikut: 


Unduh informasi edukasi lainnya, silakan dibaca juga:

Isi Survei Sekarang Strategi Pendukung IKM

LINK Survei TIK Satuan Pendidikan

POS ANBK 2022


Demikian sahabat, apa yang dapat admin sampaikan tentang Siapkan Verifikasi dan Validasi Administrasi Bagi Guru  Yang Belum Lulus UTN: Uji Tulis Nasional (Uji Kompetensi PLPG). Aleepenaku mengucapkan banyak terima kasih atas atensinya. Sehatlah selalu setiap waktu. Amin.

Post a Comment for "Siapkan Verifikasi dan Validasi Administrasi Bagi Guru Yang Belum Lulus UTN: Uji Tulis Nasional (Uji Kompetensi PLPG)"