Segera Cek Admin Sekolah dan Perbaharui: Penghapusan Akun Belajar id yang Belum Diaktifkan Maksimal 6 Bulan

Aleepenaku.com-Segera Cek Admin Sekolah: Penghapusan Akun Belajar id Siswa yang Tidak Diaktifkan Maksimal 6 Bulan.  Informasi ini sangat penting. Mengapa? Sebab, setelah jatuh tempo tanggal yang ditentukan, maka akun belajar id siswa akan dihapus. Oleh karena itu, sangat perlu dilakukan pemutakhiran data sesegera mungkin.

Sumber Gambar Tangkapan Layar: https://pusatinformasi.belajar.id/hc/en-us?

Sekali lagi, sangat disayangkan apabila email belajar id siswa dihapus sebelum lulus sekolah. Sehingga, jika telah dihapus, maka tidak bisa lagi digunakan oleh siswa.

Email Masuk

Bagi Kepala Sekolah dan OPS, silakan segera cek email masuk dari Tim Belajar id. Selanjutnya ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Isi email yang masuk merupakan informasi penting tentang Penghapusan Akun Belajar id yang Tidak Diaktifkan Maksimal 6 Bulan.

Oleh karena itu, Admin Sekolah telah diinformasikan bahwa terdapat sejumlah Akun Belajar.id dari Peserta Didik (PD) atau siswa di sekolah Anda (bagi yang belum mengaktifkan akun belajar id siswa) akan segera dihapus. Mengapa? Penyebabnyab adalah satuan pendidikan tersebut belum melakukan aktivasi sejak 6 (enam) bulan. Yaitu satu semester sejak akun dibuat. 

Nah, para KS dan OPS agar tidak dihapus, apakah yang harus dilakukan? Sesuai dengan isi email bahwa dalam rangka menghindari penghapusan akun, maka sesegera mungkin akun Peserta Didik atau siswanya segera diaktivasi sesuai panduan.

Kapan Harus Diaktifkan?
Sekolah atau satuan pendidikan harus mengaktifkannya sebelum 13 September 2022. Maka, sebelum mengaktifkan, pahami dahulu beberapa hal, yaitu;
Segera cek terlebih dahulu daftar akun Peserta Didik atai siswa yang akan dihapus pada Admin console. Yakni dengan status “Hasn’t signed in” atau “Belum login”. 

Siswa atau Peserta Didik yang terdampak maksudnya adalah Peserta Didik atau siswa yang masih terdaftar di sekolah tersebut. Ataupun siswa yang sudah berpindah jenjang ke sekolah di jenjang berikutnya. 

Nah, jika siswa atau Peserta Didik masih aktif terdaftar di sekolah kita, ternyata akunnya sudah terhapus, sesegeralah melakukan ajuan pembuatan akun secara manual.

Di mana akan mengajukan? Ajukanlah melalui website https://belajar.id/ . Langkah lain yang bisa ditempuh adalah menghubungi tombol Butuh Bantuan (untuk pengajuan bulk). 

Informasi lebih lanjut tentang pemutakhiran data dan aktivasi Akun Belajar.id silakan kunjungi laman Pusat Informasi. 
Atau bisa Segera Menuju ke: Informasi Belajar.id

Atau Tekan "Hai, ada yang bisa kami bantu?" di bawah ini.

Temukan informasi pendidikan lainnya, silakan dibaca juga:

LINK Survei TIK Satuan Pendidikan



Demikian sahabat, apa yang dapat admin sampaikan tentang Segera Cek Admin Sekolah dan Perbaharui: Penghapusan Akun Belajar id yang Belum Diaktifkan Maksimal 6 Bulan. Aleepenaku mengucapkan banyak terima kasih atas atensinya. Sehatlah selalu setiap waktu. Amin.

Post a Comment for "Segera Cek Admin Sekolah dan Perbaharui: Penghapusan Akun Belajar id yang Belum Diaktifkan Maksimal 6 Bulan"