Peserta PPG yang Tidak Lulus Periode I dan II: Jadwal dan Pendaftaran Uji Kompetensi Mahasiswa (UKM) UP dan UKIN PPG Tahun 2022

Aleepenaku.com-Peserta PPG yang Tidak Lulus Periode I dan II: Jadwal dan Pendaftaran Uji Kompetensi Mahasiswa (UKM) UP dan UKIN PPG Tahun 2022. Para sahabat peserta PPG Periode I dan II mendapat kesempatan luar biasa. Sebab, masih ada kesempatan untuk diuji ulang. Terutama ujian pengetahuan dan uji kinerja. Hal ini diperuntukkan bagi mahasiswa PPG Periode I dan II. Yakni dimulai tahun 2019 hingga 2021.

Sumber Gambar Tangkapan Layar: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/informasi-persiapan-dan-pelaksanaan-ukmppg-tahun-2022-periode-i-dan-ii-bagi-peserta-retaker


Sesuai dengan surat yang diterbitkan Ditjen GTK Kemdikbud nomor: 1347/B2/GT.00.03/ 2022 tentang Informasi Persiapan dan Pelaksanaan UKMPPG Tahun 2022 Periode I dan II bagi Retaker. Retaker merupakan mahasiswa PPG yang belum lulus Uji Pengetahuan dan Uji Kinerja antara tahun 2019-2021 sesuai dengan ketentuan.

Peluang bagi Retaker (Peserta PPG yang Tidak Lulus Periode I dan II): Jadwal dan Pendaftaran Uji Kompetensi Mahasiswa (UKM) PPG Tahun 2022

Berdasarkna hal tersebut di atas, maka Ditjen GTK Kemdikbud menyampaikan beberapa hal yang tercantum dalam surat tersebut, yaitu sebagai berikut.

Sumber Gambar Tangkapan Layar: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/informasi-persiapan-dan-pelaksanaan-ukmppg-tahun-2022-periode-i-dan-ii-bagi-peserta-retaker


Namun, demikian, bagaimana dengan peserta PPG yang terbaru? Yakni para sahabat yang telah memasuki tahap seleksi akademik tahun 2022? 

Sebagaimana yang telah diinformasikan sebelumnya bahwa untuk kegiatan PPG Dalam Jabatan (PPGDJ) Berbasis Domisili Tahun 2022, Direktorat PPG, Ditjen GTK Kemdikbud akan melakukan kegiatan SA: Seleksi Akademik PPG DJ Tahun 2022 untuk tahap IUI. Untuk memeroleh informasi tersebut, para sahabat dapat mengunjungi laman resmi ppg.kemdikbud.go.id atau informasi langusng dari laman SIM PKB masing-masing guru.

Pada wakti lalu, sebagai persiapan telah dilakukan persiapan yang matang. Yakni, telah dilakukan uji coba seleksi dan terpantau dan atau difasilitasi oleh pengawas yang ditunjuk. Mengapa hal ini dilakukan? Sebab, aktivitas uji coba ini untuk memastikan para guru kandidat PPG dapat melaksanakan kegiatan seleksi akademik dengan lancar dan minimal kendala. Jika pun ada kendala, maka dapat meminta petunjuk pengawas sebagai jalan keluar atau solusi terhadap kendala yang dihadapi.

Perubahan Jadwal di SIM PKB dan ppg.kemdikbud

Apakah suda memeroleh informasi tentang PPG dalam jabatan berbasis domisili tahun 2022 terbaru? Tertundanya pengumuman hasil pretes maupun beberapa halt erkait dengan proses pelaksanaan PPG Dalam Jabatan (PPGDJ) Tahun 2022 cek sekarang di akun SIM PKBnya dan laman resmi ppg.kemdikbud.go.id

Sedangkan untuk memeroleh hasil Seleksi Akademik PPG bisa dikunjungi: 


Jadwal dan Pendaftaran Uji Kompetensi Mahasiswa (UKM) PPG Tahun 2022

Sesuai dengan surat dari Ditjen GTK Kemdikbud nomor: 1347/B2/GT.00.03/ 2022 tentang Informasi Persiapan dan Pelaksanaan UKMPPG Tahun 2022 Periode I dan II bagi Retaker, maka jadwal pelaksanaan Ujian Pengetahuan dan Ujian Kinerja

Sumber Gambar Tangkapan Layar: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/informasi-persiapan-dan-pelaksanaan-ukmppg-tahun-2022-periode-i-dan-ii-bagi-peserta-retaker



Penyelenggara Uji Kompetensi Mahasiswa (UKM) PPG Tahun 2022

Sesuai dengan surat dari Ditjen GTK Kemdikbud nomor: 1347/B2/GT.00.03/ 2022 tentang Informasi Persiapan dan Pelaksanaan UKMPPG Tahun 2022 Periode I dan II bagi Retaker, bahwa penyelenggara UKM PPG pelaksanaan Ujian Pengetahuan dan Ujian Kinerja terdiri dari 75 Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, pastikan para sahabat calon peserta Ujian Pengetahuan (UP) dan Ujian Kinerja (UKIN) memahaminya. 

Selengkapnya tentang informasi Peserta PPG yang Tidak Lulus Periode I dan II: Jadwal dan Pendaftaran Uji Kompetensi Mahasiswa (UKM) UP dan UKIN PPG Tahun 2022, dapat diunduh di laman: Jadwal dan Pendaftaran Uji Kompetensi Mahasiswa (UKM) UP dan UKIN PPG Tahun 2022.

Surat Ditjen GTK Kemdidbud tentang UP dan UKIN


Untuk mengunduh Surat tentang Perssiapan dan Pelaksanaan Uji Kompetensi Mahasiswa (UKM) PPG Tahun 2022, silakan UNDUH DI SINI.


Informasi penting yang lainnya, silakan dibaca juga:

LENGKAP RPP KURIKULUM MERDEKA TERBARU: UNDUH MODUL (RPP) Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK Semua Fase >>> UNDUH BERKAS







Demikian Informasi penting tentang Peserta PPG yang Tidak Lulus Periode I dan II: Jadwal dan Pendaftaran Uji Kompetensi Mahasiswa (UKM) UP dan UKIN PPG Tahun 2022. Simak infoedukasi aleepenaku di blog sederhana ini. Salam Literasi. Semoga bermanfaat.

2 comments for "Peserta PPG yang Tidak Lulus Periode I dan II: Jadwal dan Pendaftaran Uji Kompetensi Mahasiswa (UKM) UP dan UKIN PPG Tahun 2022"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.