Download Format Excel Analisis Penilaian Harian (PH) Matematika dan Tematik SD/ MI Tahun Ajaran 2022-2023

Aleepenaku.comDownload Format Excel Analisis Penilaian Harian (PH) Matematika dan Tematik SD/ MI Tahun Ajaran 2022-2023. Download Format Excel Analisis Penilaian Harian (PH) Matematika dan Tematik SD/ MI Tahun Ajaran 2022-2023 ini adalah informasi penting bagi guru jenjang SD/ MI. Khususnya untuk kelas 2,3 dan 5,6. 



Pelaksanaan PH

Sebagaimana diketahui bahwa pada pembelajaran tematik, penilaian harian dilaksanakan setelah guru menyelesaikan pembelajaran satu tema atau subtema. Hal ini bergantung satuan pendidikan yang memberlakukan pengaturan tentang pelaksanaan PH tersebut.

Namun demikian, guru kelas di SD/ MI juga dapat menentukan pelaksanaan PH setelah selesai pembelajaran 1 tema. PH dilaksanakan setelah selesai subtema terakhir pada tema tersebut. Pada bidang studi matematika, PH dapat dilaksanakan setelah satu bab selesai atau 1 sub bab selesai.

Hal terpenting dalam pelaksanaan penilaian harian harus mengakomodir kompentensi dasar atau capaian pembelajaran pada tema atau bab materi tersebut. Sehingga, dalam satu KD dapat terwakili oleh beberapa soal PH untuk diujikan kepada siswa.

Format Excel Analisis Penilaian Harian (PH) Matematika dan Tematik SD/ MI Tahun Ajaran 2022-2023

Adapun Format Excel Analisis Penilaian Harian (PH) Matematika dan Tematik SD/ MI Tahun Ajaran 2022-2023 ini akan mempermudah guru untuk menganalisis hasil ulangan harian atau penilaian harian yang telah dilaksanakan. Guru hanya akan memasukkan nilai yang diperoleh siswa setiap butir soal sesuai dengan skor nilai. Maka, dengan mudah akan diperoleh hasil analisis.

Hasil analisis PH ini sesuai dengan jumlah dan perhitungan skor setiap soal. Soal pilihan ganda, jawaban singkat dan uraian memiliki skor yang berbeda. Nah, skor ini juga dapat ditentukan oleh guru. Sehingga, nanti akan terlihat seberapa jauh materi dipahami siswa dilihat dari perolehan nilai setiap butir soal.

Hasil analisis ini juga digunakan guru sebagai bahan menentukan pelaksanaan rmedial teaching maupun pengayaan bagi siswa.

Download Format Excel Analisis Penilaian Harian (PH) Matematika dan Tematik SD/ MI Tahun Ajaran 2022-2023

Di bawah ini adalh contoh analisis penilaian harian, PTS: penilaian tengah semester dan penialain akhir semester (PAS) adalah sebagai berikut.

Analisis Penilaian Harian Tematik >>> Unduh Format Excel

Analisis Penilaian Harian Matematika >>> Unduh Format Excel

Analisis Penilaian Tengah Semester Tematik >>> Unduh Format Excel

Analisis Penilaian Tengah Semester Matematika >>> Unduh Format Excel

Analisis Penilaian Akhir Semester Tematik >>> Unduh Format Excel

Analisis Penilaian Akhir Semester Matematika >>> Unduh Format Excel

Informasi penting yang direkomendasikan lainnya, bisa dibaca juga:

Rangkuman Materi Tematik Semester 1

Rangkuman Materi Tematik Semester 2

Ringkasan Materi PJOK SD/ MI

Jurnal Kegiatan Pembelajaran Guru SD/MI

UNDUH Aplikasi RAPORT PTS 1 dan 2

Perhatikan pula Cara melakukan SIMULASI Asesmen Nasional (AKM ANBK) 2022,  POS ANBK 2022JUKNIS ANKB 2022 dan Jadwal ANBK 2022.





RPP dan Administrasi Guru 👇:


Demikianlah yang dapat admin aleepenaku.com bagikan tentang Download Format Excel Analisis Penilaian Harian (PH) Matematika dan Tematik SD/ MI Tahun Ajaran 2022-2023. Semoga bermanfaat bagi guru dan pendidikan kita. Salam literasi.

1 comment for "Download Format Excel Analisis Penilaian Harian (PH) Matematika dan Tematik SD/ MI Tahun Ajaran 2022-2023"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.