Bentuk Layout Menarik: Contoh Soal Asesmen Diagnostik atau Awal Pembelajaran Kognitif Fase C (Kelas 5-6) Tahun Ajaran 2023-2024

Aleepenaku.com. Bentuk Layout Menarik: Contoh Soal Asesmen Diagnostik atau Awal Pembelajaran Kognitif Fase C (Kelas 5-6) Tahun Ajaran 2023-2024. Bentuk Layout Menarik: Contoh Soal Asesmen Diagnostik atau Awal Pembelajaran Kognitif Fase C (Kelas 5-6) Tahun Ajaran 2023-2024 sebagai salah satu contoh dalam memberikan soal asesmen kepada murid.

Mengapa dibuat dengan menarik? Agar murid tidak merasa sedang diuji. Sehingga, murid dengan nyaman dapat menjawab soal asesmen diagnostik kognitif. Oleh karena itu buatlah Bentuk Layout Menarik: Contoh Soal Asesmen Diagnostik atau Awal Pembelajaran Kognitif Fase C (Kelas 5-6) Tahun Ajaran 2023-2024 seperti yang ditulis oleh Ibu Yanti dari SDN Pajagalan II Sumenep, berikut.



Asesmen Diagnostik 

Asesmen diagnostik merupakan asesmen yang dilakukan guru dengan tujuan utama untuk mengidentifikasi kompetensi, kekuatan, dan kelemahan murid dalam proses kegiatan belajar. Sehingga, selanjutnya guru dapat merancang kegiatan belajar sesuai dengan kompetensi dan kondisi atau keadaan riil siswa

Fungsi Asesmen Diagnostik 

Funsi utama dari asesmen dagnostik adalah untuk membantu guru dalam mengembangkan rancangan kegiatan pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. Dengan demikian, guru dapat memetakan kompetensi murid. Guru akan merancang pembelajaran sesuai dengan peta kompetensi murid.

Ragam Asesmen Diagnostik 

Secara umum, asesmen diagnostik dibagi menjadi dua:

Asesmen diagnostik kognitif dan 

Asesmen diagnostik non-kognitif. 


Contoh Asesmen Diagnostik Non-Kognitif/ Awal Pembelajaran

Contoh Asesmen Diagnostik Non-Kognitif/ Awal Pembelajaran SD:

1.      Bagaimana perasaanmu ketika belajar di kelas?

2.      Apakah kamu senang ketika belajar di rumah?

3.      Bagaimana pendapatmu tentang cara belajar yang nyaman di kelas?

4.      Apakah kamu juga belajar bersama orang tuamu di rumah?

5.      Apakah gurumu juga memberi tugas di rumah?

Contoh Asesmen Diagnostik Kognitif


Contoh asesmen diagnostik/asesmen awal pembelajaran kognitif SD

Soal SD Kelas 5.

Bu Ina membuat kue tar berbentuk lingkaran. Kue tersebut dibagi menjadi 8 bagian sama besar. Jika kue itu akan dibagi pada 4 anak, banyaknya bagian yang diperoleh setiap anak adalah ….

  • 2/8
  • 1/8
  • 2/4
  • 4/8

Pak Hendra memiliki ayam sebanyak X. Oleh karena suatu hal, Pak Hendra menjual setengah dari ayam yang ia punya. Sisa ayam Pak Hendra adalah ….

  • X – 2X
  • X – 0,5X
  • 2X – X
  • 0,5X – 0,25X

Sumber: naikpangkat.com, quipper.com, pmm, aleepenaku.com 

Bentuk Layout Menarik: Contoh Soal Asesmen Diagnostik atau Awal Pembelajaran Kognitif Fase C (Kelas 5-6) Tahun Ajaran 2023-2024

Perhatikan Bentuk Layout Menarik: Contoh Soal Asesmen Diagnostik atau Awal Pembelajaran Kognitif Fase C (Kelas 5-6) Tahun Ajaran 2023-2024, di bawah ini.

SILAKAN UNDUH Contoh Asesmen Diagnostik Non-Kognitif/ Awal Pembelajaran, DI SINI.


Panduan Asesmen Diagnostik/ Awal Pembelajaran

Untuk memperoleh panduan asesmen diagnostik, silakan UNDUH FILE. 

Demikianlah info tentang Bentuk Layout Menarik: Contoh Soal Asesmen Diagnostik atau Awal Pembelajaran Kognitif Fase C (Kelas 5-6) Tahun Ajaran 2023-2024. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Bentuk Layout Menarik: Contoh Soal Asesmen Diagnostik atau Awal Pembelajaran Kognitif Fase C (Kelas 5-6) Tahun Ajaran 2023-2024"