Desain Ajaib (Beta) Canva for Education Berbantuan Artificial Intelengence (AI) untuk Membuat Video Pembelajaran dengan Cepat

Aleepenaku.com-Desain Ajaib (Beta) Canva for Education Berbantuan Artificial Intelengence (AI) untuk Membuat Video Pembelajaran dengan Cepat. Nah, Desain Ajaib (Beta) Canva for Education Berbantuan Artificial Intelengence (AI) untuk Membuat Video Pembelajaran dengan Cepat ini tersedia pada canva pendidikan maupun premium atau upgrade. Namun, jangan khawatir, dengan gratispun kita bisa menceobanya.

sumber: YT @pak gurupedia


Apa itu AI?

Sebagaimana dijelaskan pada laman canva.com bahwa desain Ajaib (Beta) yang berupa alat bantu desain AI gratis merupakan instrumen ajaib yang  bisa dimanfaatkan dan digunakan oleh user untuk memvisualisasikan ide desain dengan beragam pilihan template. Sungguh banyak tempate yang memukau. Kita juga bisa mengunggah media kita sendiri atau dari Presentasi kosong, Lihat kejaibannya tanpa ribet dengan kode.

Apa magic Design itu?

Magic Design merupakan instrumen atau alat pembuatan desain bertenaga AI yang memungkinkan pengguna atau kita dapat memasukkan media apa pun, dan mengubahnya menjadi template khusus yang sesuai dengan konten dan konteks yang dibutuhkan. 

Kita dapat memvisualisasikan ide kita dengan mudah dengan memilih dari 8 template yang dihasilkan secara otomatis. Jika ingin mengubah dengan ukuran yang lebih selanjutnya bisa dengan canva pro.

Perlu diketahui bahwa dalam canva ini terdapat jutaan templat, gambar, font, dan elemen grafis lainnya. Mengapa ada AI? Tentu saja sangat membantu user untuk membuat desain guna membantu mewujudkan ide kita.

Apa yang Akan Kita Lakukan?

Jangan risau. Segera kita membuat draf pertama presentasi yang diinginkan. Sungguh dilakukan dengan cepat dan instan, Gunakan Magic Design. 

Ketik saja apa yang menjadi pikiran atau ide kita dalam beberapa kata dan lihatlah bagaimana ide tersebut menghasilkan garis besar, slide, dan konten. 

Desain Ajaib berbantuan Artificial Intelegence atau AI ini akan mengisi slide dengan smart dan cerdik. Kemudian,  membentuk ide menjadi presentasi multi-halaman.

Apa yang sudah ada dan tersedia, tetap bisa disempurnakan kembali secara manual.


Desain Ajaib (Beta) Canva for Education Berbantuan Artificial Intelengence (AI) untuk Membuat Video Pembelajaran dengan Cepat 

Selengkapnya, tentang informasi Canva Berbantuan AI, silakan DI SIMAK DI SINI.


Langkah-Langkah Membuat Desain Ajaib (Beta) Canva for Education Berbantuan Artificial Intelengence (AI) untuk Menyusun Video Pembelajaran dengan Cepat 

Secara singkat, Langkah-Langkah Membuat Desain Ajaib (Beta) Canva for Education Berbantuan Artificial Intelengence (AI) untuk Menyusun Video Pembelajaran dengan Cepat , sebagai berikut.

  • Ubah ke Bahasa Inggris
  • Menentukan Materi Ajar
  • Pilih Educational Presentation
  • Pilih Canva Assistant: Magic Design
  • Animasi Halaman Slide
  • Insert Music Backsound
  • Selaraskan music via AI Beat Sync
  • Unduh: MPG4
Penjelasan Teknis

Secara teknis, penjelasannya dapat disimak, sebagai berikut.



Demikian Informasi tentang Desain Ajaib (Beta) Canva for Education Berbantuan Artificial Intelengence (AI) untuk Membuat Video Pembelajaran dengan Cepat. Semoga Bermanfaat.

3 comments for "Desain Ajaib (Beta) Canva for Education Berbantuan Artificial Intelengence (AI) untuk Membuat Video Pembelajaran dengan Cepat "

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.