UNDUH Hasil Uji Kompetensi (Ujikom) Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Guru 2023 Guru Muda dan Madya 2023

Aleepenaku.com-UNDUH Hasil Uji Kompetensi (Ujikom) Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Guru 2023 Guru Muda dan Madya. Admin juga bahagia ketika para sahabat guru, dimulai dari kenaikan jabatan fungsional guru pertama ke guru muda dan guru muda ke guru madya dinyatakan lulus  Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang UKKJ) Jabatan Fungsional Guru 2023 Guru Muda dan Madya tahun 2023.

Nah, bagi sahabat yang sudah melaksanakan Ujikom sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, maka silakan segera mengerjakannya. Kemudian, jangan lupa  untukUNDUH Hasil Uji Kompetensi (Ujikom) Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Guru 2023 Guru Muda dan Madya 2023, pada link di bagian akhir artikel ini.

Yuk, Pahami dahulu tentang Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan (UKKJ) Fungsional Guru

Yuk, Pahami dahulu tentang Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan (UKKJ) Fungsional Guru. Apakah itu? Sebagaimana yang dijelaskan pada laman resmi https://ujikompetensi.kemdikbud.go.id/ukkj3-sekilas/ disebutkan tentang Ujikom itu. Yakni, Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan (UKKJ), biasa dikenal dengan Ujikom Fungsional Guru. 

UKKJ dimaksudkan sebagai proses pengukuran dan penilaian kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural guru sebagai pejabat fungsional. Tujuannya untuk menentukan kelayakan yang guru tersebut untuk naik ke jenjang satu tingkat lebih tinggi di atasnya. Misalnya, dari guru pertama naik ke guru muda. Dari guru muda ke guru madya.

Guru Pertama: Golongan IIIa, IIIb

Guru Muda: Golongan IIIc, IIId

Guru Madya: Golongan IVa, IVb

Tujuan Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan (UKKJ)

Adapun Tujuan Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan (UKKJ) Fungsional Guru, yaitu:

  • Mengukur dan menilai kompetensi manajerial, teknis, dan sosial kultural yang dimiliki oleh JF Guru yang akan naik ke jenjang satu tingkat lebih tinggi.
  • Untuk menentukan kelayakan JF Guru untuk naik ke jenjang satu tingkat  lebih tinggi. 
  • Untuk pengembangan karier pemangku JF Guru dalam melaksanakan tugas dan fungsi jabatan yang berpusat pada peserta didik.
  • Sumber artikel: https://ujikompetensi.kemdikbud.go.id/ukkj3-sekilas/


Atau Selengkapnya dapat di simak, Di Sini.

Materi Uji Kompetensi (Ujikom) Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Guru 2023 Guru Muda dan Madya 2023

Adapun Materi Uji Kompetensi (Ujikom) Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Guru 2023 Guru Muda dan Madya 2023, sebagaimana info grafis berikut.




sumber infografis: https://ujikompetensi.kemdikbud.go.id/ukkj3-sekilas/

UNDUH Hasil Uji Kompetensi (Ujikom) Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Guru 2023 Guru Muda dan Madya 2023

Khusus Bagi Sahabat yang telah mengikuti tes atau  Uji Kompetensi (Ujikom) Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Guru 2023 Guru Muda dan Madya 2023 dapat melakukan UNDUHAN Hasil Uji Kompetensi (Ujikom) Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Guru 2023 Guru Muda dan Madya 2023, Klik Tombol UNDUH, Di bawah ini.


Note: Selanjutnya dapat diketahui Hasil Ujikom pada laman SIM PKB Guru

Demikian Informasi tentang UNDUH Hasil Uji Kompetensi (Ujikom) Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Guru 2023 Guru Muda dan Madya 2023. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "UNDUH Hasil Uji Kompetensi (Ujikom) Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Guru 2023 Guru Muda dan Madya 2023"