CARA MEMBENTUK DAN MENDAFTARKAN KOMUNITAS BELAJAR SEKOLAH DI PMM

Aleepenaku.com-Cara Membentuk dan Mendaftarkan Komuntias Belajar Sekolah Di PMM.Cara Membentuk dan Mendaftarkan Komuntias Belajar Sekolah Di PMM. ini sebagai informasi penting bagi sahabat semuanya yang ingin mendaftarkan kombelnya.

Sumber gambar: PMM

Kemdikbudristek mengajak Guru, tenaga kependidikan dan pendidik lainnya untuk membangun dan aktif belajar di dalam komunitas belajar masing-masing sesuai dengan Surat Edaran GTK NOMOR 4263/B/HK.04.01/2023 Tentang Optimalisasi Komunitas Belajar. Beberapa poin yang perlu diperhatikan: Setiap satuan pendidikan harus memiliki komunitas belajar dalam sekolah yang berpusat pada pembelajaran murid dengan siklus inkuiri. 

Melalui menu Komunitas pada platform Merdeka Mengajar ini, Komunitas Belajar dapat mendaftarkan komunitas belajarnya untuk berbagi praktik baik ke rekan sejawat di luar sekolah. Pendaftaran komunitas belajar dalam sekolah pada menu Komunitas di platform Merdeka Mengajar tidak bersifat wajib dan silakan dilakukan sesuai kebutuhan. Terutama jika ada kebutuhan untuk berbagi dengan rekan sejawat di luar sekolah. 

Komunitas belajar antar sekolah dan komunitas belajar daring dapat langsung mendaftarkan komunitas belajarnya untuk menjadwalkan kegiatan webinar komunitasnya. Kemendikbudristek telah menyusun Panduan Optimalisasi Komunitas Belajar yang dapat diakses pada tautan berikut: chrome-extension://efaidnbmnnnibpcajpcglclefindmkaj/https://mil-kv.guru.belajar.id/panduan-ikm/PANDUAN%20OPTIMALISASI%20KOMUNITAS%20BELAJAR.pdf 

Sumber : https://guru.kemdikbud.go.id/komunitas/daftar

Simak Cara Membentuk dan Mendaftarkan Komuntias Belajar Sekolah Di PMM.


Demikian Cara Membentuk dan Mendaftarkan Komuntias Belajar Sekolah Di PMM. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "CARA MEMBENTUK DAN MENDAFTARKAN KOMUNITAS BELAJAR SEKOLAH DI PMM"