Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah: UNDUH Sertifikat Bimtek IKM Jenjang MI, MTs, MA Tahun 2023

Aleepenaku.com-Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah: UNDUH Sertifikat Bimtek IKM Jenjang MI, MTs, MA Tahun 2023. Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah: UNDUH Sertifikat Bimtek IKM Jenjang MI, MTs, MA Tahun 2023 ini telah bisa diunduh dari portal looker studio google. Oleh karena itu bagi sahabat guru yang telah mengikuti Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah: Silakan UNDUH Sertifikat Bimtek IKM Jenjang MI, MTs, MA Tahun 2023.


Marilah terus perkaya informasi kita. Ayo membaca tentang Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah. Seperti dikutip dari laman kemenag.go.id bahwa Kememag telah menyelesaikan tahapan Sosilalisasi dan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah. Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah ini digawangi oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam.

Memanfaatkan teknologi digital berbasis virtual meeting menjadi sebuah keharusan. Oleh karena itu, kegiatan Bimtek IKM ini  diikuti sekitar 641.635 guru madrasah. Guru yang belajar berasal dari berbagai jenjang madrasah.  Baik dari jenjang RA, MI, MTs maupun MA/MAK. 

Materi Bimtek IKM Madrasah

Adapun materi yang dipelajari pada Bimtek IKM ini, meliputi:

pengantar IKM, 

kebijakan IKM pada madrasah, 

penyusunan Kurikulum Operasional Madrasah, 

pembelajaran, 

asesmen, 

praktik baik P5 PPRA, dan 

pendaftaran IKM melalui PDUM. 


Pemanfaatan Teknologi Digital

Adanya Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah: Bimtek IKM Jenjang MI, MTs, MA Tahun 2023 ini secara langsung pula telah mampu memanfaatkan teknologi digital untuk kepentingan pengembangan diri guru Madrasah. Berarti, tidak saja belajar bagaimana mengimplementasikan kurikulum merdeka di Madrasah. Lebih dari itu, juga dapat meningkatkan kecakapan literasi digital guru.

Sebagaimana diketahui. bahwa sejak pandemi melanda, memang proses pembelajaran tidak bisa dilaksanakan secara luring di sekolah. Pemerintah melalui kebijakan yang diterbitkan, memberikan panduan agar guru melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Belajar dari rumah dan mengajar dari rumah.

Nah, pada kondisi tersebut, setiap guru dituntut untuk mampu mengggunakan teknologi dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Jangan sampai siswa terjadi lost learning. Sehingga, setiap guru sesuai dengan kemampuannya berusaha keras melaksanakan pembelajaran sebaik dan seefektif mungkin. Tujuannya, agar siswa dapat belajar.

Kemudian, pasca pandemi, lahirlah kurikulum merdeka yang berangkat dari kurikulum prototipe. Nah, dalam kurikulum merdeka, terdapat beberapa perubahan mengenai struktur dan isi kurikulum serta praktik pembelajaran. Yakni, bagaimana pembelajaran dilaksanakan berpihak kepada murid atau siswa.


Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah: UNDUH Sertifikat Bimtek IKM Jenjang MI, MTs, MA Tahun 2023

Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah dan untuk mengunduh Sertifikat Bimtek IKM Jenjang MI, MTs, MA Tahun 2023 dapat dilakukan dengan cara klik tautan di bawah ini. Namun demikian, berita penting tentang Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah, setiap guru madrasah dapat mengunjungi laman Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah.

 

Daftar Provinsi Peserta Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah Tahun 2023

Adapun daftar provinsi asal peserta, adalah sebagai berikut:

Jawa Tengah

Jawa Barat

Jawa Timur

Sumatera Utara

Aceh

Lampung

Sulawesi Selatan

Sulawesi Barat

Sumatera Barat

Kalimantan Tengah

Kalimantan Selatan

lainnya 

sumber: https://lookerstudio.google.com

UNDUH Sertifikat Bimtek IKM Jenjang MI, MTs, MA Tahun 2023

Sekarang, silakan UNDUH Sertifikat Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah Jenjang MI, MTs, MA Tahun 2023 dapat dilakukan dengan cara klik tautan di bawah ini.

UNDUH Sertifikat Bimtek IKM Jenjang MI >>> Cek Sertifikat

UNDUH Sertifikat Bimtek IKM Jenjang  MTs >>> Cek Sertifikat

UNDUH Sertifikat Bimtek IKM Jenjang MA >>> Cek Sertifikat  

 

Demikian informasi tentang  UNDUH Sertifikat Bimtek IKM Jenjang MI, MTs, MA Tahun 2023. Semoga bermanfaat.

1 comment for "Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah: UNDUH Sertifikat Bimtek IKM Jenjang MI, MTs, MA Tahun 2023"

  1. alhamdulillah bisa bantuin teman yg mau naik pangkat

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.