Cara Pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) PPPK Guru Tanggal 11-30 April Tahun 2022

Aleepenaku. Cara Pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) PPPK Guru Tanggal 11-30 April Tahun 2022. Ini informasi penting bagi sahabat CASN PPPK Guru Tahun 2022. Cara Pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) PPPK Guru Tanggal 11-30 April Tahun 2022 dimaksudkan sebagai referensi atau cara bagi sahabat yang telah dinyatakan lolos pada tahap sebelumnya. Termasuk apabila telah melakukann sanggah dan sudah jawab sanggah.

Sebagaimana diketahui bahwa untuk PPPK Guru tahun 2022 lalu belum rampung sepenuhnya hingga tahun 2023 ini. Oleh karena itu, sangat penting bagi sahabat semuanya memperhatikan prosedur dan mekanisme setiap tahapan PPPK Guru tahun 2022.

Sebelum pada penetapan NI PPPK Guru, maka terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui dan dinyatakan lolos. Misalnya, dimulai dari pengumuman lolos, lalu sanggah, jawab sanggah dan lolos pasca sanggah. Kemudian, barulah mengisi daftar riwayat hidup dan menunggu hasil usulan NI PPPK.

Namun demikian, juga ada pertanyaan seputar PPPK Guru, misalnya: Dimana pengisian daftar riwayat hidup PPPK? Kapan pengisian daftar riwayat hidup PPPK? Apa itu Pengisian DRH PPPK? Kapan jadwal pengisian daftar riwayat hidup p3k tahap 2? Data apa saja yang perlu ditulis untuk mengisi DRH? dan sebagainya.

Sehingga, para sahabat juga membutuhkan informasi tentang contoh riwayat hidup pppk 2022, pengisian drh pppk tahap 2, format daftar riwayat hidup pppk 2022, pengisian drh pppk kesehatan 2022, daftar riwayat hidup bkn 2022, daftar riwayat hidup (drh) dan informasi lainnya terkait dengan PPPK.

Jadwal Lengkap Seleksi PPPK Guru 2022:


Pengumuman Pembatalan Penempatan Pelamar P1 PPPK Guru Tahun 2022

Waktu lalu, kita mengetahui tentang informasi yang beredar bahwa terdapat Pengumuman Pembatalan Penempatan Pelamar P1 PPPK Guru Tahun 2022.  Intinya, dalam pengumuman tersebut, diinformasikan tentang verifikasi kembali setelah ada sanggahan, maka hal tersebut berdampak pada perubahan status 3.043 pelamar Prioritas 1 (P1) dari mendapatkan penempatan menjadi tidak mendapat penempatan. 

Baca Juga: Alasan Dibatalkannya Penembatan Pelamar P1 PPPK Guru tahun 2022 

Jadwal Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

Adapun jadwalnya adalah sebagai berikut.

Untuk pengolahan data hasil seleksi bagi pelamar umum yaitu pada tanggal 21 Januari s.d 9 Maret 2023.

Tanggal 8-9 Maret 2023 adalah Pengumuman Hasil Seleksi untuk kategori P1, P2, P3, dan Pelamar Umum.

Kemudian, jadwal masa sanggah adalah tanggal 10-12 Maret 2023 dilanjutkan dengan Jawab sanggah tanggal 13-19 Maret 2023.

Dan pengumuman kelukusan pasca sanggah tanggal 9-10 April 2023.

Sedangkan untuk pengisian Daftar Riwayat Hidup yaitu tanggal 11-30 April 2023.

Sumber gambar SS: https://gurupppk.kemdikbud.go.id/

 Selengkapnya, di laman: https://gurupppk.kemdikbud.go.id/


Data untuk Pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) PPPK Guru Tanggal 11-30 April Tahun 2022

Beberapa data yang harus dilengkapi untuk mengisi DRH:

Data Pribadi, 

Riwayat Pendidikan, 

Pekerjaan, 

Penghargaan, 

Prestasi, 

Riwayat Keluarga, dan 

Organisasi


Jadwal Pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) PPPK Guru Tahun 2022

Adapun Jadwal Pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) PPPK Guru Tahun 2022 sebagaimana dalam tabel dan informasi pada laman gurupppk.kemdikbud.go.id adalah Tanggal 11-30 April 2023

Cara Pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) PPPK Guru Tahun 2022

Secara prosedur, setiap peserta yang dinyatakan lolos seleksi akan berada pada tahap pengisian DRH. Hal ini penting diketahui agar dapat mengisi daftar riwayat hidup dengan tepat.

Poinnya, setiap peserta akan mengisi DRH yang bisa diakses apda laman https://sscasn.bkn.go.id. Pada laman tersebut silakan klik tombol “Ya” pada bagian mengisi DRH. Selanjutnya, silaakan dapat mengisi DRH dengan hati-hati dan cermat. Jangan sampai ada kesalahan data.

Lebih rinci, ikuti tahapan prosedur pengisian daftar riwayat hidup sebagai berikut.

Pertama, segera login ke SSCASN: sscasn.bkn.go.id melalui akun sahabat dengan cara login menggunakan NIK dan password yang digunakan pada saat mendaftar.

Kedua, Klik "Ya" pada pertanyaan “Apakah anda ingin melanjutkan pengisian Daftar Riwayat Hidup dan Pemberkasan CASN?” 

Ketiga, proses Mengisi DRH. Isilah data yang dibutuhkan sesuai dengan form yang disediakan, misalnya meliputi: Data Pribadi, Riwayat Pendidikan, Pekerjaan, Penghargaan, Prestasi, Riwayat Keluarga, dan Organisasi.

Keempat, mencetak DRH, klik tombol “Cetak DRH Perorangan” dan “Cetak DRH Riwayat”. Isilah data yang diminta.

Kelima, Mengunggah Scan DRH Format PDF via laman SSCASN.

Keenam, akhiri proses sanggah dan proses pengisian DRH selesai.


Informasi penting lainnya, bisa dibaca juga:

Info PPPK Guru Terbaru

Demikianlah yang dapat admin aleepenaku.com bagikan tentang Cara Pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) PPPK Guru Tanggal 11-30 April Tahun 2022. Semoga bermanfaat bagi guru dan pendidikan kita. Salam literasi.

Post a Comment for "Cara Pengisian Daftar Riwayat Hidup (DRH) PPPK Guru Tanggal 11-30 April Tahun 2022"