Selamat: Ini Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG DJ) Tahun 2023

Pena Pendidikan. Selamat: Ini Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG DJ) Tahun 2023. Selamat: Ini Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG DJ) Tahun 2023 ini sebagai informasi penting bagi sahabat guru dalam mengikuti program PPG tahun 2023. Nah, jangan sampai kelewatan untuk terus menyimak info terkini PPG DJ. Sehingga senantiasa memperoleh info terbaru tentang PPG Dalam Jabatan.

Nah, pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id/ sahabat guru dapat melihat dan membaca tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG DJ) Tahun 2023. Khususnya sebagaimana surat GTK Kemdikbud dengan no: 0532/B2/GT.00.02/2023 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2023.

Surat tersebut disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia sebagai hasil tindak lanjut pelaksanaan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan (PPG DJ) tahun 2023. Yakni bagi peserta verifikasi dan validasi (verval) administrasi sasaran 1, 2, 3, dan 4 di lingkungan Kemdikbudristek secara daring melalui aplikasi SIMPKB.

Hal Penting yang Perlu Dipahami Peserta

Pada intinya, poin yang harus diperhatikan oleh para sahabat sesuai dengan isi surat GTK Kemdikibud tersebut adalah sebagai berikut.

  • Bahwa terdapat 43.565 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi. Silakan para sahabat dapat mengeceknya pada laman:  https://ppg.kemdikbud.go.id/ 
  • Untuk mengecek informasi kelulusan seleksi administrasi tersebut sahabat juga bisa masuk pada akun SIMPKB masing-masing guru.
  • Kemudian, jangan sampai lupa bahwa bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut segera untuk melakukan pemutakhiran data, meliputi: No HP WA, pas foto, dan tautan belajar.id.
  • Pemutakhiran data tersebut silakan sahabat guru lakukan pada profil SIMPKB masing-masing.
  • Bagi sahabat guru sebagai peserta verval sasaran 1, 2, dan 3 yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi ini maka secara rutin untuk memantau informasi pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2023 pada laman: https://ppg.kemdikbud.go.id/ 
  • Atau juga bagi sahabat guru sebagai peserta verval sasaran 1, 2, dan 3 yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi ini maka secara rutin untuk memantau informasi pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2023 melalui akun SIMPKB masing-masing.
  • Hal penting lainnya yang perlu diketahui adalah bahwa sahabat guru peserta verval sasaran 4 yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi ini, segera selanjutnya wajib mengikuti seleksi akademik sesuai jadwal pada lampiran II dalam surat ini. 
  • Sedangkan untuk aktivitas seleksi akademik akan dilaksanakan secara daring atau online berbasis domisili. 
  • Seperti sebelumnya, bahwa informasi penting dan selengkapnya terkait dengan seleksi akademik dapat dipantau pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id/ dan atau pada akun SIMPKB masing-masing.

Selamat: Ini Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG DJ) Tahun 2023

Selanjutnya tentang Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG DJ) Tahun 2023, sahabat Guru Bisa Login DI SINI.


Unduh SURAT Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG DJ) Tahun 2023

Untuk Unduh SURAT Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG DJ) Tahun 2023, silakan tekan tombol Download di bawah ini.

 


Direkomendasikan untuk Unduh File:

Tugas LK 3.1 PPG

Tugas Wawancara PPG

Tugas 2.b.4 Refleksi PPG

Tugas PPG LK Memotivasi Siswa

Program Literasi Sekolah dan Kelas

Modul Literasi Numerasi SD/ MI

Asesmen Diagnostik AKM Literasi 

 

Demikian informasi penting tentang Selamat: Ini Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG DJ) Tahun 2023. Semoga bermanfaat. Salam Literasi. 



Post a Comment for "Selamat: Ini Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Informasi Seleksi Akademik Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG DJ) Tahun 2023"