Terbaru: KepMenPANRB No. 149 Tahun 2023 Penetapan Kebutuhan ASN Guru Di Lingkungan Instansi Daerah

Aleepenaku. Terbaru: KepMenPANRB No. 149 Tahun 2023 Penetapan Kebutuhan ASN Guru Di Lingkungan Instansi Daerah. Tentu saja bahwa hal Terbaru: KepMenPANRB No. 149 Tahun 2023 Penetapan Kebutuhan ASN Guru Di Lingkungan Instansi Daerah ini sebagai informasi penting bagi para sahabat yang ingin mendaftar sebagai ASN Guru di lingkungan pemerintah daerah masing-masing.



Sebagaimana dikutip pada laman https://jdih.menpan.go.id/ bahwa regulasi ini merupakan atau dengan Kategori/ Jenis Keputusan Menteri dari Sumber Kementerian PAN RB dengan nomor 149 Tahun 2023.

Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KepMenPANRB) yang telah diterbitkan dengan Nomor 149 Tahun 2023 ini mengatur tentang tentang Penyesuaian Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Untuk Jabatan Fungsional Guru Di Lingkungan Instansi Daerah Tahun Anggaran 2022.

Hal terpenting dalam penetapan Keputusan Menteri ini adalah beberapa diktum keputusan, poinnya adalah sebagai berikut.

Bahwa Penyesuaian penetapan rincian kebutuhan Pegawai ASN untuk jabatan fungsional guru di lingkungan pemerintah daerah sebanyak 108.659 di 472 tempat atau instansi. Nah, hal ini merupakan informasi penting bagi calon guru agar mempersiapkan diri untuk bisa menjadi ASN Guru sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku.

Kemudian, pada diktum kedua, bahwa untuk pelaksanaan atas kebutuhan Pegawai ASN tersebut dilakukan oleh pejabat pembina kepegawaian daerah. Di lingkungan daerah, kebutuhan pegawai ASN Guru memang berbeda. Sehingga, pejabat pembina kepagawaian daerah akan melaksanakan keputusan menteri PAN RB ini.

Sumber Informasi: https://jdih.menpan.go.id/dokumen-hukum/KEPMEN/jenis/1665?KEPUTUSAN%20MENTERI


Download KepMenPANRB No. 149 Tahun 2023 Penetapan Kebutuhan ASN Guru Di Lingkungan Instansi Daerah

Silakan KepMenPANRB No. 149 Tahun 2023 Penetapan Kebutuhan ASN Guru Di Lingkungan Instansi Daerah, Tekan Tombol Download berikut.


Dan informasi penting lainnya, dapat dibaca juga:

Kisi-kisi Soal Seleksi PPG 2023

Soal Pretest dan Kunci Jawaban PPG Kemenag 2023

Cara Pengisian DRH PPPK Guru Terbaru 

UNDUH Sertifikat Bimtek IKM Madrasah 2023

Pedoman Teknis Penulisan Blanko Ijazah Tahun 2023

Demikian Informasi tentang Terbaru: KepMenPANRB No. 149 Tahun 2023 Penetapan Kebutuhan ASN Guru Di Lingkungan Instansi Daerah. Semoga bermanfaat.

2 comments for "Terbaru: KepMenPANRB No. 149 Tahun 2023 Penetapan Kebutuhan ASN Guru Di Lingkungan Instansi Daerah"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.