DIBUKA: Link Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 10 Reguler Tahun 2023

Aleepenaku.com DIBUKA: Link Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 10 Reguler Tahun 2023. Silakan bisa dicek kembali Link Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 10 Tahun 2023. Hal ini dapat dijadikan sebagai informasi bagi sahabat calon guru penggerak atua guru yang ingin mendaftar sebagai calon guru penggerak angkatan 10 tahun 2023.

Terutama bagi sahabat yang belum pernah mendaftar ataupun yang pernah mendaftar namun belum dinyatakan lolos. Selain itu juga apabila daerah sahabat semua termasuk daerah sasaran PGP Angkatan 10 tahun 2023 ini.

Sumber Gambar SS: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/

Mengapa Menjadi Guru Pengggerak?

Perlu dipahami kembali bahwa menjadi guru penggerak merupakan sebuah pilihan. Namun demikian, menurut admin, guru penggerak merupakan hal yang terbaik untuk terus dijadikan momentum bagi setiap guru untuk mengembangkan diri, juga orang lain. 

Salah satunya, Calon Guru Penggerak akan dibekali denagn pengetahuan dan kecakapan menjadi pemimpin pembelajaran bagi siswa. Setiap guru penggerak juga dilatih agar terbiasa dan mahir dalam berkolaboasi bagi guru. Mengapa? Sebab, guru penggerak merupakan agen perubahan paradigma pembelajaran.

Selain itu, Guru penggerak (GP) juga sebagai penggerak perubahan dan pemrakarsa perubahan di sekolah. Oleh karena itu, harapannya para CGP maksimal dalam belajar dan melakukan aksi nyata. Seperti kita ketahui bahwa alumni CGP sudah cukup banyak yang melanjutkan perannya di sekolah. Mereka yang telah menempuh Pendidikan Guru Pengggerak (PGP) sejak angkatan 1,2,3,4,5,6, dan 7. Saat ini masih dalam proses juga untuk angkatan 6,7 dan 8 serta 9.


Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 10 

Perlu diketahui untuk proses rekrutmen calon guru penggerak memang melalui beberapa tahapan. Yaitu sebagai berikut:

tahap 1: 

Aktivitas pendaftaran/registrasi, 

pemberkasan, 

pengisian esai, 

pengunggahan RPP, 

penilaian portofolio, dan 

penilaian esai;

tahap 2: 

penilaian simulasi mengajar dan 

wawancara.


Pendaftaran CGP angkatan 10 

Pendaftaran akan dibuka untuk CGP angkatan 10, Selengkapnya tentang informasi proses rekrutmen calon guru penggerak angkatan10 dapat dilihat pada laman: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak.

Surat Ditjen GTK Kemdikbud 

Silakan segera UNDUH Surat Ditjen GTK No. 1770/B3/GT.00.08/2023tentang Rekrutmen Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 10 Reguler: DI SINI.

Pokok Isi surat, yaitu:

Pertama, Sasaran calon peserta Guru Penggerak (CGP) angkatan 10 sejumlah 55.000 peserta.

Kedua, Peserta/calon guru penggerak : a. Guru ASN maupun NON ASN baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta (TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB). b. Kepala sekolah yang belum memiliki Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS), berstatus definitif dari ASN maupun NON ASN baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta (TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB).

Ketiga: Proses rekrutmen calon guru penggerak dilakukan beberapa tahap seleksi yaitu: 

Tahap 1: registrasi, pemberkasan, pengisian esai, pengunggahan RPP, penilaian portofolio, dan penilaian esai.

Tahap 2: penilaian simulasi mengajar dan wawancara.

Keempat: Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 17 Juli 2023 s.d. 4 Agustus 2023.


Link Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP)  Angkatan 10 


Silakan mendaftar Calon Guru Penggerak Angkatan 10 Reguler, tekan tombol Pendaftaran di bawah ini.


Dan informasi penting lainnya, dapat dibaca juga:


Platform Guru Merdeka Mengajar

Jurnal Kegiatan Pembelajaran Guru


Demikian informasi tentang DIBUKA: Link Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 10 Reguler Tahun 2023. Semoga bermanfaat. Salam Literasi.

Post a Comment for "DIBUKA: Link Pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 10 Reguler Tahun 2023"