Persiapan PPG Dalam Jabatan 2023: Ini Informasi Verifikasi dan Validasi Administrasi untuk Guru yang belum Lulus UTN atau UK PLPG

Aleepenaku.  Verval UTN PLPG Persiapan PPG Dalam Jabatan 2023: Ini Informasi Verifikasi dan Validasi Administrasi untuk Guru  yang belum Lulus UTN atau UK  PLPG. Nah, sahabat admin semuanya, terutama bagi guru yang belum lulus UTN atau Uji Kompetensi PLPG waktu yang lalu, ini kesempatannya. Oleh karena itu, tentang  Verval UTN PLPG: Ini Informasi Verifikasi dan Validasi Administrasi untuk Guru  yang belum Lulus UTN atau UK  PLPG ini sangat penting untuk segera dipahami.




Surat Ditjen GTK

Sebagaimana yang dijelaskan pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id/ bahwa telah terbit surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Nomor: 0414/B2/GT.00.05/2023 tentang Informasi Verifikasi dan Validasi Administrasi bagi Guru yang belum Lulus Uji Tulis Nasional atau Uji Kompetensi pada akhir PLPG.

Surat Ditjen GTK ini terbit pada tanggal 6 Maret 2023. Sehingga bagi sahabat guru yang belum Lulus UTN atau UK  PLPG untuk segera melakukan tindak lanjut dari informasi penting ini. Bahwa surat ini ditujukan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota di seluruh Indonesia.

Nah, dalam surat tersebut, disebutkan bahwa untuk persiapan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan (PPG DJ) Tahun 2023, Ditjen GTK melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru melaksanakan verifikasi dan validasi administrasi bagi guru-guru di seluruh Indonesia secara bertahap. Verval ini ditujukan kepada semua guru di seluruh Indonesia yang belum Lulus UTN atau UK  PLPG.

Penjelasan:


Tindak Lanjut bagi Guru  yang belum Lulus UTN atau UK  PLPG

Adapun tindak lanjut yang perlu dilakukan, sesuai dengan poin isi surat tersebut, meliputi hal berikut.

Pertama, bagi guru yang belum lulus uji tulis nasional (UTN) atau uji kompetensi (UK) pada akhir PLPG agar segera melakukan Verval: verifikasi dan validasi berkas calon peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2023. Yakni bagi sahabat guru Peserta Verval Sasaran 5.

Kedua, Untuk melakukan verval tersebut, maka harus memenuhi persyaratan, sebagai berikut:

a. terdaftar sebagai peserta verifkasi dan validasi yang dikeluarkan oleh Ditjen GTK.

b. terdaftar pada Dapodik.

c. memiliki NUPTK.

d. masih aktif sebagai guru atau sebagai Kepala Sekolah;

e. sehat jasmani dan rohani;

f. berkelakuan baik;

g. berusia  maksimal 58 tahun hingga pada tanggal 31 Desember 2023.

Ketiga, bahwa agar persyaratan tersebut untuk diunggah melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id. Caranya unggah yakni menggunakan akun SIMPKB masing-masing guru. 

Perhatikan tentang daftar linieritas tertera pada Lampiran II dan III.

Keempat, Pendaftaran verifikasi dan Validasi administrasi dilakukan mulai tanggal 13 Maret 2023. Perhatikan jadwal terlampir.

UNDUH Surat Ditjen GTK

Klih Tombol Download di area kotak kuning, berikut.



UNDUH Lampiran Surat Ditjen GTK

sumber gambar SS: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/informasi-verifikasi-dan-validasi-administrasi-bagi-guru-yang-belum-lulus-uji-tulis-nasional-atau-uj

Klik Tombol Download di area kotak kuning, berikut.


JADWAL Verifikasi dan Validasi Administrasi untuk Guru  yang belum Lulus UTN atau UK  PLPG

sumber gambar SS: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/informasi-verifikasi-dan-validasi-administrasi-bagi-guru-yang-belum-lulus-uji-tulis-nasional-atau-uj



Info PPG Terbaru

Demikianlah informasi tentang  Verval UTN PLPG Persiapan PPG Dalam Jabatan 2023: Ini Informasi Verifikasi dan Validasi Administrasi untuk Guru  yang belum Lulus UTN atau UK  PLPG. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Persiapan PPG Dalam Jabatan 2023: Ini Informasi Verifikasi dan Validasi Administrasi untuk Guru yang belum Lulus UTN atau UK PLPG"