Download Contoh Soal PAT Bahasa Sunda Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI Tahun 2022

Aleepenaku.com - Download Contoh Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 1-6 SD/ MI Semester 2. Contoh Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 1-6 SD/ MI Semester 2 ini adalah informasi yang mungkin dibutuhkan oleh guru SD/ MI, yaitu guru Kelas 1-6 SD/ MI. Tentu saja, hanya di daerah yang kurikulumnya memuat muatan lokal bahasa daerah, seperti bahasa Sunda.



Sahabat guru Kelas 1 - 6 SD/ MI yang hebat semuanya. Penilaian Akhir Tahun (PAT) SD/ MI ini adalah suatu kegiatan evaluasi untuk menguji kemampuan siswa selama 1semester terakhir pada semester 2. PAT ini dilaksanakan setelah guru atau sekolah telah mengadakan penilaian harian dan penilaian tengah semester (PTS).

Definisi Penilaian atau Asesmen

Permendikbud Nomor 23 tahun 2020 tentang SNP: Standar Penilaian Pendidikan, menjelaskan bahwa penilaian adalah kegiatan atau aktivitas pengumpulan dan pengolahan informasi pencapaian hasil belajar siswa dalam waktu tertentu. Misalnya, PAT merupakan evaluasi atau penilaian di akhir tahun untuk mengetahui pencapaian hasil belajar peserta didik selama semester 2.

Pelaksanaan Asesmen SAS/ PAT

Naskah soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini dibuat oleh Guru Kelas 1-6 berdasarkan kisi-kisi dari Kompetensi Dasar (KD) Pembelajaran. Standar Kompetensi (SK), Kompetensi Dasar (KD), dan Indikator soal (IS), harus dipahami dengan baik. Hal ini juga terkait mata pelajaran, muatan lokal atau tematik. Tentu saja, guru Kelas 1-6 SD/ MI juga perlu memahami Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar (KI dan KD) Pelajaran Pada Kurikulum 2013 untuk Kondisi Khusus.

Pada kesempatan ini, admin aleepenaku ingin berbagi untuk guru Kelas 1-6 Sekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) tentang  Contoh Soal  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 1-6 SD/ MI Semester 2. Namun,  Contoh Soal  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 1-6 SD/ MI Semester 2 yang akan dibagikan ini, adalah Contoh Soal dengan harapan bisa dikembangkan lagi.

Perlu diketahui, bahwa Contoh Soal  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 1-6 SD/ MI Semester 2 ini bukanlah sesuatu yang mutlak harus digunakan. Aleepenaku juga mengkolaborasikan dari beberapa sumber informasi pembelajaran dan pendidikan.

Sehingga perlu penyempurnaan lebih lanjut lagi. Kemudian,  Contoh Soal  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Semester 2 ini dapat dijadikan sebagai referensi bagi para sahabat. Yakni, untuk guru Kelas 1-6.

Maka, para sahabat guru Kelas 1,2,3,4,5,6 dapat menelaah lebih baik lagi. Kemudian,  Contoh Soal  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 1-6 SD/ MI Semester 2  ini  untuk Kelas 1-6 Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah. Tujuannya agar para sahabat dapat memetakan, tentang soal-soal PAT bahasa Sunda yang akan disajikan secara proporsional dari bab-bab materi bahasa Sunda yang diajarkan oleh guru kelas 1-6.

Pada Kelas 1-6 semester 2 ini,  Contoh Soal  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 1-6 SD/ MI Semester 2 ini memuat materi Bahasa Sunda untuk semester 2.

Dengan demikian, maka  Contoh Soal  Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 1-6 SD/ MI Semester 2 dapat diunduh pada tombol download di bawah ini.

 

Download Contoh Soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI Tahun 2022

 UNDUH SOAL PAT BAHASA SUNDAH KEALS 1        


UNDUH SOAL PAT BAHASA SUNDA KELAS 2       


 UNDUH SOAL PAT BAHASA SUNDA KELAS 3         


UNDUH SOAL PAT BAHASA SUNDA KELAS 4        


UNDUH SOAL PAT BAHASA SUNDA KELAS 5       


 UNDUH SOAL PAT BAHASA SUNDA KELAS 6


Soal PAT Bahasa Sunda Kelas 7,8.9 SMP/ MTs


Rekomendasi informasi lainnya, silakan dibaca juga:

Demikian apa yang bisa disampaikan tentang Download Contoh Soal PAT Bahasa Sunda Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI Tahun 2022. Admin aleepenaku menguncapkan terima kasih atas atensinya. Semoga bermanfaat.

4 comments for "Download Contoh Soal PAT Bahasa Sunda Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI Tahun 2022"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.