Twibbon Siap Mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2022

Aleepenaku.com - Twibbon Siap Mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2022 merupakan bentuk sosialisasi dan motivasi bagi siswa dalam menghadapi PAT jenjang SD/ MI, SMP/ MTs. Seperti diketahui bahwa Penilaian Akhir Tahun (PAT) merupakan kegiatan penilaianterhadap  kemampuan siswa selama satu semester 2. Penilaian Akhir Tahun (PAT) ini dilaksanakan setelah guru atau lembaga sekolah maupun madrasah telah mengadakan beberapa penilaian harian dan penilaian tengah semester (PTS).

Berdasarkan Permendikbud Nomor 23/ 2020 tentang Standar Penilaian Pendidikan, terdapat pengertian penilaian yaitu aktivitas pengumpulan dan pengolahan informasi pencapaian hasil belajar siswa dalam waktu tertentu. Setelah sekolah atau madrasah melaksanakan penilaian harian 1 dan 2 atau bahkan ke-3, maka akan dilaksanakan kegiatan penilaian tengah semester (PTS). Sedangkan PAS: Penilaian akhir semester dilakukan setelah siswa melaksanakan proses belajar materi pembelajaran selama 1 semester pertama. Penilaian Akhir Tahun (PAT) dilaksanakan setelah siswa belajar selama 2 semester atau satu tahun penuh.

Siap Mengikuti PAT

Apakah siswa kita sudah siap mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2022? Bagaimana cara menyiapkan siswa agar dapat mengikuti PAT dengan lancar? Sebaiknya, marilah kita koreksi aktivitas yang telah dilakukan selama semester II, sebagai berikut.

Melakukan KBM

Memberikan tugas tambahan yang menantang

Memberikan penguatan, pengayaan dan remidi.

Melakukan penilaian harian, beberapa kali

Melaksanakan PTS2

Memberikan tugas praktik, karya dan pengembangan minat siswa.

Melakukan pembimbingan.

Bisa juga melakukan drill rangkuman materi.

Uji coba soal-soal PAT terdahulua.

Dan aktivitas lain yang dapat membantu siswa semakin mampu belajar dan berketerampilan.

Twibbon Siap Mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2022

Pada kesempatan ini admin aleepenaku ingin ebrbagi tentang Twibbon Siap Mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2022 dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada guru dan siswa dalam rangka menyukseskan pelaksanaan PAT tahun 2022 ini. 

Ayo, pilih Twibbon Siap Mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2022 di bawah ini sesuai dengan keinginan. Twibbon Siap Mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2022 ini keren dan menarik. Sehingga tinggal memasang foto pada bingkai Twibbon Siap Mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2022 berikut ini.

Caranya? Tinggal Klik Tautan berwarna BIRU: UNGGAH Foto Di sini, di bawah ini.





Direkomendasikan juga mengunduh:

 Pemetaan SK/ KD Lengkap SD/ MI Semester 1 dan 2👇👇👇

Sedangkan untuk informasi lainnya, dapat dibaca juga:

Kisi-kisi dan Soal PAT Kelas 1-6 SD/ MI

Kisi-kisi soal PAT SMP/ MTs Lengkap

Pengumuman Pelulusan CGP Angkatan 5


RPP dan Administrasi Guru👇:

Modul Literasi dan Numerasi Lengkap

RPP Matematika SD

Jurnal Kegiatan Pembelajaran Guru


Demikian Twibbon Siap Mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2022. Semoga bermanfaat. Salam Literasi.

2 comments for "Twibbon Siap Mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2022"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.