Twibbon Keren Aku Siap Juara dan Ikuti PAS 1 di Sekolah/ Madrasah

 Aleepenaku.com-Twibbon Keren Aku Siap Juara  dan Ikuti PAS 1 di Sekolah/ Madrasah sengaja disajikan untuk menyemangati para siswa dan guru yang akan melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) 1 Tahun ajaran 2021-2022.

Untuk kegiatan PAS tahun 2021 ini, ada yang dimulai pada akhir bulan November 2021. Tetapi, ada juga yang akan dimulai pada awal bulan Desember 2021. Oleh karena itu, sebelum melaksanakan PAS atau UAS, seyogyanya kita memberi semangat untuk anak didik atau siswa kita. Sebab, motivasi dari guru sangat penting diberikan. Baik motivasi secara langsung melalui aktivitas verbal, maupun secara tidak langung melalui ajakan bersemangat ini.

Nah, seperti yang sudah diketahui dan telah dilaksanakan setiap tahun, bahwa PAS dilaksanakan setelah siswa menjalani proses belajar selama satu semester. Atau enam bulan. Selama satu semester tersebut, guru telah menyelesaikan Kompetensi Dasar yang harus diajarkan selama satu semester. 

Namun demikian, banyaknya KD setiap mata pelajaran atau muatan pelajaran, tidaklah sama. Misalnya, muatan pelajaran PPKn itu memiliki KD lebih sedikit dari pada muatan pelajaran Bahasa Indonesia. Tetapi, KD yang sedikit bukan berarti isi pelajarannya menjadi tidak padat atau berkurang. Akan tetapi, pada KD yang sama, biasanya masuk pada PB dan tema tertentu dan bisa masuk pada beberapa sub tema (jika pembelajaran tematik di SD/ MI).

Untuk mata pelajaran atau muatan pelajaran yang akan diujikan di PAS, pada jenjang SD/ MI khususnya kelas tinggi adalah sebagai berikut.

Muatan Pelajaran PPKn

Muatan Pelajaran Bahasa Indonesia

Muatan Pelajaran IPA

Muatan Pelajaran IPS

Muatan Pelajaran SBdP

Mata Pelajaran Matematika

Mata Pelajaran PJOK

Mata Pelajaran PAIBP

Muatan Lokal 1

Muatan Lokal 2

Nah, untuk muatan lokal,bergantung daerahnya. Jika di tempat admin aleepenaku, muatan pelajaran tersebut adalah BTQ dan Bahasa Daerah.

Dalam rangka menyemangati siswa kita, kita perlu menyosialisasikan kegiatan PAS dengan caption motivasi melalui twibbon yang keren. Kata-kata motivasi yang bisa dituliskan, misalnya:

Aku Siap Juara

Aku siap mengikuti PAS

Aku Asyik PAS di Sekolah

Aku Siap PAS

Aku Siap Belajar

Aku belajar dan berprestasi

dan kalimat atau ungkapan motivasi lainnya.

Nah, pada kesempatan ini, langsung saja, aleepenaku ingin berbagi tentang twibbon keren dan juara untuk dijadikan motivasi bagi siswa.

Cara memasang foto pada twibbon di bawah ini juga sangat mudah.

Klik saja pada Kalimat: Pasang Foto Di Sini dengan tulisan berwarna biru (link). Ayo pilih twibbon yang dahsyat berikut.


Ayo Gunakan Twibbon di atas, Pasang Foto Di Sini

Pilih Twibbon di atas, Pasang Foto Di Sini

Gunakanlah Twibbon di atas, Pasang Foto Di Sini

Siapkan foto dan Gunakan Twibbon di atas, Pasang Foto Di Sini


Marilah Gunakan Twibbon di atas, Pasang Foto Di Sini

6 comments for "Twibbon Keren Aku Siap Juara dan Ikuti PAS 1 di Sekolah/ Madrasah"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.