Peraturan: Jenjang, Pangkat, Golongan PPPK Guru dari Masa Kerja 0 Tahun

Aleepenaku.com-Sahabat guru yang luar biasa. Proses dan prosedur pendaftaran secara digital hingga pengumuman untuk tahap 2 sudah selesai. Ada yang bertanya tentang Kenaikan Pangkat dan Golongan Guru PPPK yang telah lolos pada seleksi tahap 2 ini. Artinya juga berlaku bagi peserta yang lolos seleksi tahap 1 dan 2. 

Sudah mengetahui Kelebihan Menjadi Guru PPPK?

Nah sesuai dengan Permenpan RB No. 72/ 2020, terutama pada pasal 20 A dapat dijelaskan sebagai berikut.

Bahwa, bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus, seperti yang dimaksudkan pada pasal 19, diangkat sebagai calon PPPK. Kemudian, selanjutnya tentang pengangkatan CPPPK ini ditetapkan berdasarkan keputusan PPPK yang disampaikan kepada BKN dengan tujuan untuk memeroleh nomor induk PPPK. Tidak membutuhkan waktu yang lama, penerbitan NI PPPK hanya dibutuhkan waktu selambatnya 25 hari kerja sejak waktu penyampaian dilakukan.

Selanjutnya, para sahabat yang telah diangkat sebagai PPPK akan digaji atau diberikan ha gaji sesuai dengan golongan gaji berdasarkan peraturan perundang-undangan. Adapun masa kerja yaitu 0, setelah perjanjian kerja ditandantangani.  (Pasal 20 A dan 20B)

Sedangkan golongan PPPK, yang terdapat dalam lampiran Permenpan RB ini, yaitu sebagai berikut.

Gambar SS: Lampiran Permenpan RB No. 72/ 2020:https://peraturan.bpk.go.id/

Ini Persiapan Jadwal Seleksi  PPPK Guru Tahap 3 

Sudah mengunduh Pengumuman Peserta yang lolos pada seleksi kompetensi tahap 2? Siapkan diri untuk  Melakukan Pemberkasan Lolos Tahap 1 dan 2. Khusus bagi yang lulus tahap 2, atau yang akan mengikuti ada P3k tahap 3 juga perhatikan kode kelulusannya.

Bagi sahabat yang mau mengikuti tahap berikutnya, semoga berhasil. Segera lakukan persiapan sesuai dengan syarat, prosedur dalam seleksi PPPK Guru tahap 3Jika perlu juga membuka rahasia Cara Jitu Lolos ASN PPPK 2021. Untuk peserta P3K tahap 3 jangan lagi mempersoalkan Sekolah Induk dan Non Induk. Fokus pada formasi yang ada.

Banyak yang menyarankan untuk mengetahui:

Soal Prediksi tentang selekssi PPPK Guru tahun 2021


Untuk mendapatkan unduhan atau file Permenpan RB No. 72/ 2020 tentang Pengadaan PPPK untuk Guru, Dosen, Tenaga Kesehatan dan Penyuluh Pertanian, kunjungi web atau laman resmi: https://peraturan.bpk.go.id/

Modul PPPK Guru 2021

Admin aleepenaku.com tentu saja sangat berterima kasih atas atensinya. Selamat dan sukses. Salam literasi.

4 comments for "Peraturan: Jenjang, Pangkat, Golongan PPPK Guru dari Masa Kerja 0 Tahun"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.