Ini Peserta Lulus Tahap 1 Calon Pengajar Praktik (CPP) Angkatan 5, Siapkan Tahap 2

Aleepenaku.com-Pengumuman Kelulusan Tahap 1 Calon Pengajar Praktik (CPP) Angakatan 5 Pasca Coaching ini terkait dengan pelulusan CPP angkatan 5 yang diikuti oleh guru dari berbagai daerah. Memang, kegiatan pendaftara CPP dan CGP Angkatan 5 diikuti oleh beberapa daerah yang telah ditentukan.

Kegiatan pendaftaran CPP dan CGP ini diakses dari Akun SIM PKB Guru. Sehingga, setiap guru secara personal dapat mendaftarkan diri sebagai SPP maupun CGP. Dengan catatan, di daerahnya merupakan daerah sasaran CPP dan CGP.

Sumber Gambar: Tangkapan layar: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/unduhan/

Pendaftaran CGP Angkatan 5 telah berakhir waktu lalu. Termasuk pendaftaran Calon Pengajar Praktik (CPP) diakhiri lebih awal. Namun, pengumumannya lebih awal CPP. Hal ini dimungkinkan karena pendaftar CGP lebih banyak. Di beberapa daerah, memang lebih banyak mendaftar CGP Angkatan 5 ini.

Nah, daerah yang termasuk dapat mendaftar CPP dan CGP tahap 5 ini berasarl dari beberapadaerah, yaitu:

Lampung

Riau

Sulawesi Barat

Sulawesi Selatan

Sulawesi Tengah

Sulteng

Sumatera Barat

Sumatera Utara

Sumatera Selatan

Aceh

Banten

Bengkulu

Yogyakarta

DKI Jakarta

Gorontalo

Jambi

Jawa barat

Jawa Tengah

Jawa Timur

Beberapa Provinsi di Kalimantan dan Kepualaun Riau

Nah, sebelum diumumkan, di Jawa Timur telah diadakan cocahing. Penyelenggaranya adalah PPPPTK PKn dan IPS. Adapun Pesertanya adalah CPP dan CGP di Jawa Timur.

Nah, CPP dan CGP akan dibekali dengan segenap kompetensi. Terutama dalam hal menjadi pemimpin pembelajaran dengan karakter Pancasila, kecakapan abad 21, literasi dan sebagainya. Maka, telah disiapkan modul CGP dan materi CPP yang harus dipelajari dengan tuntas.

Nah, bagi para sahabat yang tinggal di beberapa provinsi tersebut dan mengikuti program pendaftaran Calon Pengajar Praktik (CPP) dapat mengunjungi laman resmi terkait pengumuman kelulusan tahap 1 tersebut. Yakni berkunjung ke laman: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/unduhan/ dan silakan Klik portal Angkatan 5. Untuk tahap selanjutnya, tetap untuk proaktif mengunjungi portal sekolah penggerak.

Jika ingin mengunduh secara langsung berkas surat keputusan lengkap dari berbagai daerah provinsi, maka dapat mengunduhnya di tombol download di bawah ini.

Infoedukasi penitng paling banyak dibaca juga:



Modul Pembelajaran  di SD, SMP, SMA

RPP dan Administrasi Guru Kelas dan Mapel👇:

Modul Literasi dan Numerasi Lengkap

RPP Matematika SD

RPP Daring SD,SMP.SMA

Jurnal Kegiatan Pembelajaran Guru

Salam literasi. Demikianlah info tentang pendidikan yang bisa admin aleepenaku sampaikan. Semoga bermanfaat.

4 comments for "Ini Peserta Lulus Tahap 1 Calon Pengajar Praktik (CPP) Angkatan 5, Siapkan Tahap 2"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.