Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 PDF

Aleepenaku.com-Download Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 PDF. Silakan para sahabat guru, kepala sekolah dan insan pendidikan bisa Download Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 PDF di bagian bawah atau tengah artikel ini.

Sebagaimana Pedoman Peringatan Hardiknas Tahun 2023 dalam bentuk PDF yang diterbitkan Kemdikbudristek nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023, tanggal 18 April 2023. Yakni tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

Dalam pedoman tersebut, yakni pedoman peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, terdapat informasi penting yang bisa diketahui dan dilaksanakan, yaitu sebagai berikut.

Ketentuan Umum

Adapun Ketentuan Umum dalam Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 ini meliputi:

Menetapkan bahwa seiring dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada tanggal 2 Mei 2023, maka bulan Mei tahun 2023 juga dicanangkan sebagai bulan Merdeka Belajar.


Tema Peringatan Hardiknas 2023

Dalam pedoman tersebut juga ditetapkan tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, yaitu:

“Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”


Logo Peringatan Hardiknas 2023

Ditetapkan juga logo peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, yakni sebagai berikut.


UNDUH Logo Peringatan Hardiknas 2023 

Silakan dapat Download Logo Hari Pendidikan Nasional serta Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) dapat diunduh di laman www.kemdikbud.go.id.

Imbauan

Berdasarkan pedoman peringatan Hardiknas tersbut diimbau bahwa untuk instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri untuk turut memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023.

Adapun caranya dapat melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, dan media sosial. Silakan untuk bisa menggunakan logo dan tema sesuai dengan pedoman di atas.

Upacara Bendera

Dalam Pedoman peringatan Hardiknas Tahun 2023 tersebut Kemdikbudristek: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 pada tanggal 2 Mei 2023 pukul 08.00 WIB secara luring atau tatap muka. Adapun pelaksanaannnya senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Yakni sesuai ketetapan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara.

Kemudian, dalam pedoman juga menjelaskan bahwa untuk instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk menyelenggarakan upacara bendera. Upacara bendera Hardiknas yang akan dilaksanakan berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kemdikbudristek sebagaimana lampiran pedoman tersebut.

UNDUH Pedoman Upacara Bendera, DI SINI.


Ragam Aktivitas

Adapaun Ragam Aktivitas, dalam Pedoman pelaksanaan Hardiknas tersebut diimbau agar instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dapat menyelenggarakan aktivitas untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 dan bulan Merdeka Belajar 2023 secara kreatif, menjaga serta membangkitkan semangat belajar, dan mendorong pelibatan dan partisipasi publik.

Sumber: PDF Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 

Download Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 PDF

Silakan Download Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 PDF di bawah ini. Tekan Logo Hardiknas 2023 Di Bawah ini untuk Download Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 PDF.

Demikian Informasi tentang Download Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 PDF. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 PDF"