Mengapa Tulisan Blogger Om Jay Sering Muncul di Beranda Google Berita? Ini Cara Artikel Kita Bisa Populer di Laman Google

Aleepenaku.com - Mengapa Tulisan  Blogger Om Jay Sering Muncul di Beranda Google Berita? Ini Cara Artikel Kita Bisa Populer di Laman Google. Artikel ini sebagai motivasi kepada sahabat blogger semuanya. Setiap impian pastilah berharap bisa diwujudkan. Termasuk menjadi penulis hebat yang selalu berkarya. Baik menulis buku ataupun populer menjadi penulis Blog atau biasa dikenal dengan blogger.

sumber gambar tangkapan layar: www.wijayalabs.com

Siapakah Om Jay?

Siapakah yang tidak mengenal Dr. Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd? Atau yang akrab disapa Om Jay. Sesuai dengan biodata dalam laman webnya, Om Jay adalah sosok yang luar biasa. Sederet predikat Om Jay, sebagai berikut.

Teacher

Trainer

Writer

Motivator

Blogger

Fotografer

Father

Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa 

Konsultan manajemen pendidikan, 

Praktisi ICT. 

Untuk berbagai keahliannya tersebut, Om Jay sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop. Beliau diundang sebagai Pembicara atau Narasumber di tingkat Nasional. Pengamalannya sangat banyak. Beliau telah berkeliling hampir penjuru Indonesia, menjadi pemateri.

Moto Hidup

Moto Hidupnya adalah Kejujuran Kunci Keberhasilan dan Kesuksesan. Sedangkan Hobbi utamanya adalah Menulis di blog. Tak heran jika Om Jay memiliki banyak blog atau web. Baik blog pribadi, sekolah, kerjasama penerbitan buku, dan blog afiliasi. Bahkan, penghasilannya dari aktivitas menulis juga tinggi. 

Pembimbing Pelatihan Berbasis Daring

Dalam beberapa kesempatan, Om Jay juga sering sekali melatih guru menulis secara daring. Sehingga sangat banyak grup binaan Om Jay yang menghasilkan blogger. Tentu saja, para blogger aktif juga menulis di blog. Baik blog milik sendiri maupun afiliasi dengan web berita maupun web lainnya.

Jika mengikuti kelas pelatihan Om Jay, hampir dipastikan semua peserta akan bisa dan rajin menulis. Misalnya menulis resume materi pelatihan, menulis cerita, pengalaman dan apa saja bisa ditulis. Bahkan, Om Jay juga mengadakan lomba blog. 

Admin meyakini bahwa dengan lomba blog tersebut, maka blogger Indonesia akan semakin kreatif Ngeblog. Selain itu akan seringkali menulis dan menghasilkan karya buku. Beliau selalu menyampaikan, jika menulis di blog setiap hari, lihatlah apa yang akan terjadi.

Rupanya, pengalaman ngeblog Om jay sangat lama. Bahkan sejak atau sebelum tahun 2007 sudah eksis menulis di blog hingga saat ini. Bahkan, buku karya Om Jay sangat banyak. Selain buku hasil menulis di blog, beliau juga menulis buku bahan ajar. Khususnya materi pelajaran TIK.

Mengapa Tulisan Blogger Om Jay Sering Muncul di Beranda Google Berita? 

Mengapa Tulisan  Blogger Om Jay Sering Muncul di Beranda Google Berita? ya, mengapa hal itu bisa terjadi? Pernahkan melihat dan membaca tulisan Om Jay di Blog atau web afiliasi yang nangkring di beranda google di HP kita? Bahkan, juga terlihat dengan foto Om Jay sebagai penulisnya.

Padahal, tidak mudah untuk bisa eksis di internet dengan tulisan kita. Butuh banyak hal yang harus dipenuhi agar tulisan kita bisa muncul di beranda atau laman google tanpa kita mencarinya. Jika tulisan kita telah muncul di halaman google, berarti artikel kita sudah terindeks google. Sehingga, mesin pencari google menemukan tulisan kita.

Sekarang marilah kita merefleksi diri. Apakah tulisan kita pernah nangkring di laman pencarian di HP tanpa kita masuk atau klik linknya? Atau jika kita mengetik kata kunci tulisan kita, apakah benar yang akan muncul di laman pencarian adalah tulisan kita?

Apakah benar blog pribadi tidak akan pernah muncul di laman google? Apakah tulisan kita sudah banyak pengunjungnya? Apakah sudah pernah dikunjungi 50 ribu kali dalam satu artikel? Bagaimana cara memperoleh pengunjung yang banyak? Bagaimana cara mendapatkan penghasilkan dan menulis di blog atau web pribadi maupun web afiliasi? Bagaimana cara membuat tampilan blog kita menjadi blog yang keren?

Nah, pertanyaan ini seringkali muncul di benak kita tanpa tahu dan mengerti jawabannya. Sekarang, apa yang harus kita lakukan? Perhatikan beberapa hal di bawah ini.

Ini Cara Artikel Kita Bisa Populer di Laman Google

Bagaimana cara agar artikel kita populer dan menghasilkan finansial? Ini Cara Artikel Kita Bisa Populer di Laman Google yang bissa dicoba sahabat semuanya.

  • Tulisan artikel haruslah lengkap dan berkualitas
  • Tulislah sesuai niche blog. Penulis harus memilih niche atau topik tertentu. Misalnya tentang pendidikan.
  • Temukan gaya menulis yang khas penulisnya.
  • Menulislah sesuai dengan trending topic yang sebidang dengan blog kita.
  • Menulislah yang dibutuhkan pembaca.
  • Lakukan riset di internet tentang topik yang ditulis.
  • Hargai pembaca sebagai pengunjung blog. Berilah layanan terbaik di blog.
  • Bagikan atau share hal baru dan free.
  • Konsisten menulis setiap hari. Up date terhadap perkembangan.
  • Konsisten waktu untuk menerbitkan artikel
  • Lakukan promosi tulisan di media sosial
  • Lakukan promosi dengan minat dan topik yang sama.
  • Gunakan SEO secara cermat.
  • Buatlah kata kunci yang seesuai. Cari di keywords.
  • Jangan lakukan plagiasi dari tulisan orang lain.
  • Tulislah yang dikehendaki pembaca atau blogger lain. Tulis tentang komunitas yang diikuti.
  • Berkunjung ke blog lainnya dan berikan komentar berkualitas.
  • Sajikan blog dengan bahasa yang komunikatif dan tidak menggurui.
  • Bergabunglah di grup media sosial sesuai niche blog kita.
  • Bisa mengadakan lomba blog dengan hadiah yang menarik
  • Pilih tema yang ringan, friendly.
  • Gunakan tema responsif.
  • Desainlah blog semenarik mungkin, kurangi plugin yang tidak perlu.
Nah, mungkin saja masih banyak lagi cara yang baik agar artikel dan blog kita banyak dikunjungi pembaca. Namun demikian, silakan coba bagian yang mana perlu ditingkatkan. Ingatlah bahwa pengunjung dan pembaca adalah aset berharga dalam hal membangun personal branding. Selamat mencoba.

Rekomendasi yang dibutuhkan Anda:



Demikianlah artikel tentang Mengapa Tulisan  Blogger Om Jay Sering Muncul di Beranda Google Berita? Ini Cara Artikel Kita Bisa Populer di Laman Google. Semoga bermanfaat.

4 comments for "Mengapa Tulisan Blogger Om Jay Sering Muncul di Beranda Google Berita? Ini Cara Artikel Kita Bisa Populer di Laman Google"

  1. terima aksih atas apresiasinya, Ketulusan hati seorang guru, Itulah kisah Inspiratif yang Omjay bagikan hari ini. https://thr.kompasiana.com/wijayalabs/6432bab008a8b5546b765f32/ketulusan-seorang-guru, semoga bermanfaat buat pembaca kompasiana. Terima kasih atas kunjungan anda.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih Pak. Informatif sekali

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.