Twibbon Memperingati Hari Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/ 2023 M


Aleepenaku.com-Twibbon Memperingati Hari Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/ 2023 M. Twibbon Memperingati Hari Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/ 2023 M ini merupakan pengingat kepada kita untuk lebih bertawakkal lagi. Sebab, hari bersejarah turunnya Al-Quran ini sangat penting bagi umat muslim.

https://www.twibbonize.com/twibbonhutpgri77


Peristiwa Nuzulul Quran

Mengutip artikel Saefudin Latief (https://sumsel.kemenag.go.id/files/) dijelaskan tentang pengertian Nuzul Qur‟an. Nuzulul Quran adalah peristiwa Al Qur‟an secara utuh dari Lauhul Mahfud di langit ketujuh, ke Baitul Izzah di langit dunia.

Sebagaimana yang dijelaskan dalam Al-Qur’an, yaitu: “Bulan Ramadhan, bulan yang padanya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil).” (Qs. Al Baqarah: 185)

Acara Keagamaan

Pada peringatan nuzulul Al-Qur’an ini, biasa juga dilaksanakan beberapa acara keagamaan. Misalnya, pengajian umum, nasyid, dan aktivitas keagamaan lainnya. 

Pada saat Al-Qur’an diturunkan secara utuh, awal mula diturunkan dari Lauhil Mahfudz sampai ke Batil Izzah (Langit Dunia) yaitu pada Malam Qadr di bulan suci Ramadan.Selanjutnya, dari Baitil Izzah ini, malaikat Jibril as menyampaikannya kepada nabi Muhammad SWA secara bertahap selama kurun waktu sekitar 23 tahun.

Marilah kita peringati nuzulul Qur'an dengan khusuk. Sosialisasikan hari bersejarah ini. Silakan gunakan momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini untuk merefleksi agar lebih baik lagi. 

Twibbon Memperingati Hari Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/ 2023 M

Marilah gunakan Twibbon Memperingati Hari Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/ 2023 M di bawah ini.


Pilih Twibbon Nuzulul Qur’an  1, Unggah Foto ke SINI.


Pilih Twibbon Nuzulul Qur’an  2Unggah Foto ke SINI.


Pilih Twibbon Nuzulul Qur’an  3Unggah Foto ke SINI.


Pilih Twibbon Nuzulul Qur’an  4Unggah Foto ke SINI.

Pilih Twibbon Nuzulul Qur’an  5Unggah Foto ke SINI.

Pilih Twibbon Kemenag Lainnyake SINI.


Rekomendasi lainnya:







Demikian Informasi tentang  Twibbon Memperingati Hari Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/ 2023 M yang dapat disajikan oleh admin aleepenaku. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Twibbon Memperingati Hari Nuzulul Qur’an Tahun 1444 H/ 2023 M"