Jadwal Lengkap dan Penetapan Mahasiswa serta Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I

Aleepenaku.com-Jadwal Lengkap dan Penetapan Mahasiswa serta Mekanisme Lapor Diri  PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I. Jadwal Lengkap dan Penetapan Mahasiswa serta Mekanisme Lapor Diri  PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I ini sebagai info penting bagi sahabat yang telah lolos untuk menempuh Pendidikan Profesi Guru tahun 2023 Angkatan 1.


Sebelumnya, admin mengucapkan selamat dan sukses bagi sahabat yang telah lolos dan ditetapkan sebagai mahasiswa calon peserta PPG Dalam Jabatan Angkatan I Tahun 2023 ini. Perhatikan Jadwal Lengkap dan Penetapan Mahasiswa serta Mekanisme Lapor Diri  PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I di bagian tengah atau bawah artikel ini. Tujuannya, agar bapak ibu semua tidak ketinggalan informasi update tentang Jadwal Lengkap dan Penetapan Mahasiswa serta Mekanisme Lapor Diri  PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I.

Simak Surat Ditjen GTK Kemdikbudristek

Sebagaimana pengumuman atau surat Ditjen GTK Kemdikbudristek Republik Indonesia pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id/news/penetapan-mahasiswa-dan-mekanisme-lapor-diri-ppg-dalam-jabatan-tahun-2023-angkatan-i yakni Nomor: 0656/B2/GT.00.02/2023 tentang Penetapan Mahasiswa dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I dijelaskan tentang Jadwal Lengkap dan Penetapan Mahasiswa serta Mekanisme Lapor Diri  PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I.

Hal Penting yang Perlu Diketahui

Adapun Hal Penting yang Perlu Diketahui yang tercantum pada surat tersebut, pada intinya adalah sebagai berikut.

Para sahabat guru dapat memperoleh informasi penetapan mahasiswa ini pada akun SIMPKB masing-masing mahasiswa. Selain itu juga disampaikan kepada dinas pendidikan.

Sedangkan untuk PerguruanTinggi penyelenggara PPG Dalam Jabatan (PPG DJ) 2023 akan menyampaikan surat pemanggilan dan mekanisme lapor diri, serta jadwal lengkap pembelajaran kepada mahasiswa. Silakan para sahabat guru dapat mengecek daftar alamat laman penguruan tinggi penyelenggara pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id/page/info-lptk.

Segeralah untuk melaksanakan lapor diri untuk mengumpulkan dokumen sesuai jadwal yang ditentukan, yakni sebagaimana terlampir. Dilakukan melalui aplikasi masing-masing perguruan tinggi secara online atau daring.

Lakukan penandatanganan pakta integritas bantuan beasiswa Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG DJ) tahun 2023 Angkatan I melalui masing-masing perguruan tinggi penyelenggara PPG.

Adapun seluruh pelaksanaan kegiatan perkuliahan PPG Dalam Jabatan tahun 2023 Angkatan I dilaksanakan secara online atau daring.

Jadwal Lapor Diri Mahasiswa PPG DJ Tahun 2023 Angkatan I

Adapun Jadwal Lapor Diri Mahasiswa PPG DJ Tahun 2023 Angkatan I, sebagai berikut.

sumber gambar SS: https://ppg.kemdikbud.go.id/news/penetapan-mahasiswa-dan-mekanisme-lapor-diri-ppg-dalam-jabatan-tahun-2023-angkatan-i

Ketentuan Lapor Diri

Selanjutnya tentang Ketentuan Lapor Diri adalah sebagai berikut.

  • Format A1 dan Pakta Integritas (silakan untuk format bisa diunduh dari SIMPKB)
  • Biodata Mahasiswa (perbaharui sesuai format PD DIKTI)
  • Surat Pernyataan Izin Pimpinan (silakan untuk format bisa diunduh dari SIMPKB)
  • Scan Ijazah S1
  • Scan Transkrip Nilai S1
  • Scan Kartu Identitas KTP/SIM
  • Scan Pas Foto Berwarna dimensi 4 x 6
  • SKCK 
  • Surat Keterangan Sehat 
  • Surat Bebas NAPZA 
  • Scan NPWP 
  • Tambahan persyaratan dari LPTK penyelenggara, masing-masing
Informasi selengkapnya, silakan unduh Surat Ditjen GTK, DI SINI.

Demikianlah informasi tentang Jadwal Lengkap dan Penetapan Mahasiswa serta Mekanisme Lapor Diri  PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I. Selamat dan sukses. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Jadwal Lengkap dan Penetapan Mahasiswa serta Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan Tahun 2023 Angkatan I"