Keutamaan Puasa Syawal: Link Twibbon Semangat Berpuasa 6 Hari di Bulan Syawal 1444 H

Aleepenaku.com-Link Twibbon Semangat Berpuasa 6 Hari di Bulan Syawal 1444 H. Link Twibbon Semangat Berpuasa 6 Hari di Bulan Syawal 1444 H ini merupakan motivasi bagi kita semua agaaar terus bersemangat dalam beribadah. Terutama beribadah sunnah Puasa Syawal. Seperti diketahui bahwa Puasa Syawal ini dilaksanakan pada bulan syawal setelah menunaikan shalat idul fitri.

Puasa Syawal dilaksanakan selama di bulan Syawal. Banyak di anta sahabat yang melaksanakannya setelah hari raya idul fitri, tanpa menunggu waktu lebih lama lagi. Puasa syawal memiliki banyak keutamaan. Marilah saling mengingatkan bahwa Puasa syawal 6 hari ini senantiasa tetap dikerjakan dengan niat ikhlas karena Allah SWT. Mengharap pahala dari Allah SWT.

Puasa syawal ini, banyak melaksanakannya 6 hari berturut-turut setelah hari raya Idul Fitri. Yaitu dilaksanakan pada tanggal 2-7 Syawal. Akan tetapi, juga ada sahabat yang berpuasa pada tanggal atau hari lainnya di bulan syawal.

Keutamaan Ibadah Puasa Syawal

Keutamaan Berpuasa di bulan syawal yaitu sebanding atau seperti berpuasa wajib setahun penuh. Marilah perhatikan makna atau arti dari Hadits berikut: 

"Barangsiapa yang telah melaksanakan puasa Ramadhan, kemudian dia mengikutkannya dengan berpuasa selama 6 (enam) hari pada bulan Syawal, maka dia (mendapatkan pahala) sebagaimana orang yang berpuasa selama satu tahun." (HR. Muslim No 1.164).

Dengan demikian, sangat besar pahalanya, atau keutamaannya. Berpuasa secara berturut-turut dalam kurun waktu setahun penuh merupakan sesuatu yang tidak mudah dilaksanakan, cukup berat. Namun demikian dengan berpuasa 6 hari di bulan syawal maka kita dapatmemperoleh keutamaan tersebut.

Marilah Berpuasa Syawal

Para sahabat semuanya, pada kesempatan ini admin aleepenaku ini saling menguatkan dan memberi semangat untuk mengerjakan puasa syawal. Termasuk kita dapat memberikan teladan bagi anak dan keluarga dalam beribadah puasa syawal ini. InsyaAllah dengan contoh yang baik, maka kita akan memperoleh pahala, dengan mengajak pada kebaikan. 

Oleh karena itu marilah kita melaksanakan 6 hari puasa syawal. Bagi sahabat muslim sekalian, kita dapat melaksanakan puasa syawal sesuai dengan kemampuan. Misalnya, tidak berurutan setiap hari, insyaAllah bisa melaksanakannya di bulan syawal selama 6 hari setelah lebaran.

Marilah kita senantisa berserah diri kepada Allah SWT. Marilah ktia memohon kekuatan agar mampu melaksanakannya. Janganlah lupa, dalam melaksanakan puasa syawal untuk tetap melaksanakan sahur. 

Link Twibbon Semangat Berpuasa 6 Hari di Bulan Syawal 1444 H

Pada kesempatan ini, admin aleepenaku ingin mengingatkan dan saling memberikan semangat kembali kepada sahabat keluarga muslim untuk bersama-sama melaksanakan ibadah puasa syawal ini. Semoga anggota keluarga, dapat melaksanakannya hingga 6 hari selesai. Amin.

Untuk menyosialisasikan dan saling memberikan motivasi kepada sahabat lainnya, marilah kita gunakan twibbon di bawah ini. Pilih foto terbaik dalam bingkai twibbonnya. Semoga barokah.

Gunakan twibbonnya, di bawah ini. Klik, Unggah Foto Di Sini.




Unggah Foto Di Sini





Pilih Twibbon lainnya, silakan digunakan juga:

Demikian Informasi penting tentang Link Twibbon Semangat Berpuasa 6 Hari di Bulan Syawal 1444 H. Ikuti Informasi Pendidikan dan Karakter di blog ini. Salam Literasi. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Keutamaan Puasa Syawal: Link Twibbon Semangat Berpuasa 6 Hari di Bulan Syawal 1444 H"