Aplikasi Buku Induk Siswa SD/ MI, SMP/ MTs Praktis Digunakan

Aleepenaku.com-Download Aplikasi Buku Induk Siswa SD/ MI, SMP/ MTs Praktis Digunakan pada bagian bawah artikel ini. Aplikasi ini memang dirancang untuk membantu lembaga satuan pendidikan maupun guru untuk merekam data siswa. Tujuannya agar tidak hilang dan tetap tersimpan secara digital.


Aplikasi Buku Induk Siswa SD/ MI, SMP/ MTs ini dibuat oleh bapak Eka Hery S, rekan admin aleepenaku.com. Namun demikian, Aplikasi Buku Induk Siswa SD/ MI, SMP/ MTs Praktis Digunakan ini sangat bermanfaat untuk merekam data siswa di sekolah atau madrasah.

Cara mengoperasikan Aplikasi Buku Induk Siswa SD/ MI, SMP/ MTs Praktis Digunakan ini juga sangat mudah. Sebab aplikasi ini berbasis excel. Sehinga para sahabat juga sudah banyak yang memahaminya. Tinggal melihat fitur-fitur aktif yang disediakan. Kemudian, memasukkan data siswa ke dalam aplikasi ini.

Nah, fitur-fitur yang umum menjadi data siswa, juga terdapat pada aplikasi ini. Misalnya sebagai berikut.

Identitas Siswa dengan lengkap

Mapel atau Muatan Mapel dan KKM

Perolehan nilai siswa setiap muatan pelajaran

Foto siswa

Proses mutasi siswa

Identitas Orang Tua Siswa

Data kesehatan siswa

Hobi Siswa

Perkembangan Siswa

dan sebagainya.

Kemudian, untuk mengunduh Aplikasi Buku Induk Siswa SD/ MI, SMP/ MTs Praktis Digunakan ini disarankan menggunakan laptop atau komputer. Sebab, file aplikasi ini berbentuk rar. Oleh karena itu, lebih mudah apabila diunduh menggunakan komputer atau laptop.

Baiklah para sahabat semuanya, jika sudah mengunduh Aplikasi Buku Induk Siswa SD/ MI, SMP/ MTs Praktis Digunakan ini, perhatikan langkah-langkah membukanya.

Unduh dengan laptop atau komputer.

Ekstrak file dari zip atau rar.

Buka aplikasi,

Klik enable conten

Menu ada pada bagian atas aplikasi

Pilih dan input data sesuai dengan data siswa

Save data.

Aplikasi Buku Induk Siswa SD/ MI, SMP/ MTs dengan klik tombol Download berikut.

Aplikasi Buku Induk Siswa  👇👇👇

Sedangkan informasi penting lainnya, penting juga untuk dibaca:





9 comments for "Aplikasi Buku Induk Siswa SD/ MI, SMP/ MTs Praktis Digunakan"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.