Pengumuman Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap 2, Cek Linknya

Aleepenaku.com-Pengumuman Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap 2, Cek Linknya merupakan informasi penting terkait pelaksanaan, prosedur dan pengumuman tes seleksi PPPK Guru formasi tahun 2021 untuk tahap 2. Pada tahp 2 ini tes seleksi telah dilaksanakan dan diikuti oleh para CASN PPPK Guru tahun 2021, waktu lalu. Pelaksanaan tes seleksi tersebut berlangsung cukup baik yang diikuti oelh para peserta sesuai dengan ketentuan.

Nah, para peserta juga dapat terus mengikuti infodigital terkait mekanisme dan kabar terbaru pada laman resmi SSCASN maupun di guru.pppk.kemdikbud. Sebagaimana yang telah diketahui, bahwa peserta tes seleksi PPPK Guru tahap 2 ini, telah melakukan serangkaian tes seleksi, tinggal menunggu pengumuman.

Gambar tangkapa layar: sscasn.bkn.go.id

Agar dapat memiliki kekuatan ketentuan, maka perlu juga diperhatikan surat edaran pengumuman No. 7464/B/GT.01.00/2021. Surat Edaran ini mengatur tentang ketentuan pelaksanaan seleksi kompetensi tahap 2 bagi Guru ASN-PPPK 2021. Untuk informasi lengkapnya, silakan dikunjungi laman resmi: https://gurupppk.kemdikbud.go.id dan atau melalui akun sscasn masing-masing peserta.

Para sahabat sudah berusaha maksimal dan telah belajar mandiri  soal-soal PPPK Guru, memperlajari cara jitu lolos, mengikuti try out dari kemdikbud, belajar mandiri dengan modul untuk PPPK Guru maupun mengikuti program belajar mandiri kemdikbud lainnya.

Jadwal Seleksi

Sebagaimana yang telah dipahami para peserta, maka diingatkan kembali tentang jadwal rangkaian pelaksanaan tes seleksi tahap 2 PPPK Guru, yaitu:
Tanggal 15-19 Nov 2021: Pengumuman, pemilihan formasi

Tanggal 2 Des 2021: pengumuman daftar peserta sertawaktu, dan tempat SK 2

Tanggal 2-5 Des 2021: Cetak kartu peserta seleksi

Tanggal 7-10 Des 2021: Pelaksanaan seleksi kompetensi tahap 2

Tanggal 16 Des 2021: Pengumuman hasil seleksi kompetensi

Tanggal 17-19 Des 2021: Masa sanggah

Tanggal 19-25 Des 2021: masa jawab sanggah

Tanggal 30 Des 2021: pengumuman pasca masa sanggah

Jika ada rumor bahwa pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK Guru tahap 2, yang seharusnya diumumkan hari ini Ditunda, maka sebaiknya para sahabat tetap fokus pada informasi yang valid. Yakni, para sahabat dapat mengunjungi laman resmi yang dirilis oleh pemerintah.

Caranya, untuk selalu mengecek informasi terkini dari laman resmi:


atau 




4 comments for "Pengumuman Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap 2, Cek Linknya"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.