RESEP Rahasia Menulis Artikel Populer di Blog Hingga +51 Ribu Viewer

Aleepenaku.com-Sahabat aleepenaku yang hebat luar biasa. Pertama, admin menyampaikan terima kasih tiada hingga kepada para pembaca dan viuwer yang senantiasa bersama blog pendidikan dan literasi ini. Pada kesempatan ini, aleepenaku ingin berbagi tip atau resep tentang bagaimana penulis blog dapat menulis artikel populer yang bisa dibaca hingga puluhan ribu dalam kurun waktut tertentu.

Jadi, RESEP Rahasia Menulis Artikel Populer di Blog Hingga +51 Ribu Viewer ini merupakan informasi dan tip berbagi saja kepada para sahabat. Tujuannya agar saling memotivasi untuk terus berbagi dan berkarya. Kemudian, karya kita tetap memberikan manfaat bagi banyak orang. Sehingga, kita juga akan mendapatkan limpahan kebaikan. Kebaikan dan kebaikan lainnya akan bersinergi menjadi kebaikan yang dahsyat. 

Sumber: Data Statistik aleepenaku.com

Sebagaimana tabel di atas, dapat dirinci dan dikunjungi pada link sebagai berikut.

  1. Bentuk dan Contoh Soal AKM Kelas 5 Sekolah Dasar (SD), dilihat sebanyak 51,1 rb kali. Lihat Di Sini.
  2. Ringkasan Materi Tematik Kelas 2 Tema 1,2,3,4, SD/ MI Tahun 2021, dilihat sebanyak 32,3 rb kali. Lihat Di Sini.
  3. Pendaftaran Guru Penggerak Episode 5, Kuota 8.000 untuk Guru TK, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dilihat sebanyak 24,8 rb kali. Lihat Di Sini.
  4. Ringkasan Materi Tematik Kelas 3 SD/ MI Tahun 2021, dilihat sebanyak 17,7 rb kali. Lihat Di Sini.
  5. Ringkasan Materi Tematik Tema 1,2,3,4 Kelas 1 Sekolah Dasar (SD)/ MI Tahun 2021, dilihat sebanyak 15,6 rb kali. Lihat Di Sini.
  6. Ringkasan Materi Tematik Kelas 6 SD/ MI Tahun 2021, dilihat sebanyak 13,4 rb kali. Lihat Di Sini.
  7. 60 Twibbon Terpilih Paling Keren untuk Hari Pramuka Ke-60 Tahun 2021, dilihat sebanyak 13,4 rb kali. Lihat Di Sini.
  8. Struktur Kurikulum Sekolah Penggerak (KSP) Tahun 2021, dilihat sebanyak 12,2 rb kali. Lihat Di Sini.
  9. Ringkasan Materi Tematik Kelas 5 SD/ MI Tahun 2021, dilihat sebanyak 10,7 rb kali. Lihat Di Sini.
  10. Ringkasan/ Rangkuman Materi Ajar Tematik 6,7,8,9 Kelas 6 SD/ MI Semester 2, dilihat sebanyak 10,6 rb kali. Lihat Di Sini. 

Nah, pada kesempatan ini, hanya dibagikan 10 artikel populer teratas sebagai bahan inspirasi bagi kita semua. Kemudian, para sahabat semua bisa membaca ulang untuk bisa kembali menemukan bahan renungan dan evaluasi dalam menulis artikel di blog pribadi kita.

Untuk memperjelas setiap judul artikel yang ditampilkan sebagai artikel populer, maka dapat dijabarkan sebagai berikut.

  1. Bentuk dan Contoh Soal AKM Kelas 5 Sekolah Dasar (SD), merupakan artikel yang berisi tentang informasi bentuk dan soal Asesmen Kompetensi Minimum tingkat SD yang telah dilksanakan pada tahun 2021 lalu. Dalam artikel ini, para sahabat dapat mengetahui bentuk soal dan formatnya. Sehingga dapat dipelajari untuk diajarkan pada siswa peserta AKM atau ANBK di sekolah.
  2. Ringkasan Materi Tematik Kelas 2 Tema 1,2,3,4, SD/ MI Tahun 2021, dilihat sebanyak 32,3 rb kali. Artikel ini mengupas dengan cukup baik tentang rangkuman materi tematik untuk kelas 2 SD. Materi ini bisa diunduh oleh guru, siswa, dan orang tua sebagai bahan tambahan belajar.
  3. Pendaftaran Guru Penggerak Episode 5, Kuota 8.000 untuk Guru TK, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, dilihat sebanyak 24,8 rb kali. Ini informasi penting tentang proses rekrutmen guru penggerak. Peserta yang akan direkrut sebanyak 8 ribu guru sesuai dengan daerah sasaran.
  4. Ringkasan Materi Tematik Kelas 3 SD/ MI Tahun 2021, dilihat sebanyak 17,7 rb kali. Bagi guru, siswa dan orang tua, dapat mengunduh dengan mudah file ringkasan materi tematik kelas 3 ini. Khususnya untuk semester 1. Materi ringkasan untuk semester 2, juga tersedia.
  5. Ringkasan Materi Tematik Tema 1,2,3,4 Kelas 1 Sekolah Dasar (SD)/ MI Tahun 2021, dilihat sebanyak 15,6 rb kali. Untuk semester 1, materi ini tersedia cukup lengkap. Sehingga dengan mudah diunduh untuk menjadi bahan pembelajaran.
  6. Ringkasan Materi Tematik Kelas 6 SD/ MI Tahun 2021, dilihat sebanyak 13,4 rb kali. Ringkasan materi ini penting diunduh sebagai baha belajar dan mengajar bagi siswa dan guru kelas 6.
  7. 60 Twibbon Terpilih Paling Keren untuk Hari Pramuka Ke-60 Tahun 2021, dilihat sebanyak 13,4 rb kali. Pramuka menjadi satu gerakan kepanduan yang diminati. Sehingga, artikel twibbon ini banyak dipilih dan digunakan.
  8. Struktur Kurikulum Sekolah Penggerak (KSP) Tahun 2021, dilihat sebanyak 12,2 rb kali. Kurikulum Sekolah Penggerak juga menjadi pilihan pembaca. Sebab, saat ini sekolah penggerak menjadi salah satu program andalan pemerintah melalui Kemdikbudristek.
  9. Ringkasan Materi Tematik Kelas 5 SD/ MI Tahun 2021, dilihat sebanyak 10,7 rb kali. Di kelas 5, ringkasan materi ajar sangat penting dan dibutuhkan. Oleh karena itulah, unduhan materi ini cukup banyak juga.
  10. Ringkasan/ Rangkuman Materi Ajar Tematik 6,7,8,9 Kelas 6 SD/ MI Semester 2, dilihat sebanyak 10,6 rb kali. Untuk semester 2 juga menjadi artikel populer. Sebab, saat ini telah memasuki semester ke-2. 

RESEP Rahasia Menulis Artikel Populer di Blog Hingga +51 Ribu Viuwer 

Nah, selanjutnya apa resep rahasia untuk menulis artikel populer di blog kita? Maka, disarankan dapat melakukan hal-hal berikut.

  1. Menulislah artikel yang dibutuhkan oleh banyak pembaca atau viuwer. Artinya, tulisan kita sesuai dengan momentum yang baik. Tulisan kita menjadi salah satu pilihan pembaca untuk mencari referensi dan bandingan terhadap materi yang dicari.
  2. Artikel yang ditulis haruslah berupa informasi kini (update). Sehingga pembaca dapat menemukan hal-hal yang baru dan dibutuhkan.
  3. Menulislah dengan jujur. Menulis informasi yang sebenarnya. Bukan tulisan hoaks dan menyulitkan pembaca.
  4. Gunakan bahasa komunikatif. Tulisan kita seharusnya ditulis dengan bahasa yang nyaman dan tidak sulit untuk dipahami. Harus komunikatif.
  5. Gunakan link unduhan untuk memeroleh informasi dan dokumen lengkap. Sebaiknya, dokumen penting itu dalam bentuk unduhan. Sehingga pembaca juga dapat memiliki dokumen tersebut.
  6. Artikel yang disajikan tidak menimbulkan konstroversi. Artinya, artikel kita tidak berbenturan dengan norma, peraturan perundangan, dan kebiasaan maupun menyinggung pihak lain.
  7. Artikel kita, benar-benar informatif. Bukan mengarang sesuatu tanpa ada dasar. Kecuali pada tulisan fiksi, tulislah dengan menarik.
  8. Judul harus menarik dan bombastis. Menentukan judul harus sesuai dengan konteks yang ditulis.
  9. Panjang artikel sesuai dnengan kebutuhan. Sehingga mencerminkan profesionalitas penulisnya. 
  10. dan lain sebagainya.
Nah, hingga saat ini dan hari berikutnya, viuwer artikel tersebut terus bisa bertambah. Sehingga semakin memberikan manfaat bagi orang lain. Selamat mencoba menulis dan berkarya yang bermanfaat banyak bagi orang lain. Salam literasi.

Silakan simak dan unduh dokumen penting lainnya di bawah ini.







Modul Literasi dan Numerasi Lengkap

Demikian Informasi penting tentang RESEP Rahasia Menulis Artikel Populer di Blog Hingga +51 Ribu Viuwer  yang dapat disajikan oleh admin aleepenaku. Semoga bermanfaat.

6 comments for "RESEP Rahasia Menulis Artikel Populer di Blog Hingga +51 Ribu Viewer "

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.