Cara Cetak Kartu Peserta Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021

Aleepenaku.com-Sahabat semuanya, perhatikan Cara Cetak Kartu Peserta Asesmen Naasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021 berikut ini. Di bawah ini akan dijelaskan Cara Cetak Kartu Peserta Asesmen Naasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021 agar bisa segera dilakukan. Uji coba cetak kartu peserta AN ini telah dilakukan pada acara atau kegiatan gladi bersih kemarin. Maka, silakan pihak sekolah melalui proktor untuk bisa melakukan kembali pada pelaksanaan AN beberapa hari lagi.

Gambar Tangkapan Layar: https://anbk.kemdikbud.go.id/
Kegiatan simulasi juga sudah dilakukan beberapa kali. Baik mengikuti jadwal dari pusat maupun simulasi mandiri yang bisa diakses di laman: anbk.kemdikbud.go.id. Kemudian, sesuai dengan jadwal, maka pelaksanaan AN bagi sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah akan dilaksanakan mulai tanggal 15 November ini. Sehingga sekolah mulai mempersiapkan diri.

Silakan Unduh Jadwal Terbaru AN 2021

Bagaimanakah cara mencetak kartu peserta AN tahun 2021?
Sahabat proktor di sekolah sudah memahaminya. Namun demikian, juga perlu untuk diingatkan kembali agar semakin menguatkan persiapan yang sedang dilakukan.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.
  1. Kunjungi laman resmi: https://anbk.kemdikbud.go.id/ pastikan masuk link tersebut tanpa kendala.
  2. Ketik username, password dan kode keamanan dengan benar. Tidak boleh ada kesalahan ketik.
  3. Temukan Asesmen Nasional
  4. Klik Data Peserta
  5. Klik Kartu login
  6. Pilih Cetak
  7. Berkas simpan sebagai pdf
Nah, apabila cara di atas telah dipahami, maka bisa melakukan aktivitas lainnya sehubungan dengan ANBK. Termasuk menyiapkan dokumen administrasi terkait ANBK 2021 ini, Lengkapi dokumen admnistrasi yang meliputi: SK Panitia, SK Proktor, SK Pengawas, Tata Tertib, Undangan Rapat, SKTeknisi, Daftar Hadir, Rencana Pembiayaan dan lain sebagainya.

Administrasi ANBK 2021 Lengkap Cetak 👇

3 comments for "Cara Cetak Kartu Peserta Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.