Info Baik: Luluskan Semua Peserta Seleksi Kompetensi 1 PPPK Guru Tahun 2021

Aleepenaku.com- Sahabat penaku yang luar biasa. Sudahkah membaca berita hari ini. Semoga saja menjadi kenyataan. Sebagaimana yang diberitakan secara online di media www.jpnn.com/news, bahwa anggota Komisi X mendesak Panselnas untuk meloloskan seluruh peserta CASN PPPK Guru tahun 2021 pada tes seleksi 1 kemarin. 

Alasannya, luar biasa. Sebab, guru di sekolah negeri ini harus dilindungi agar tidak perlu bersaing dengan guru swasta yang telah memiliki sertifikat pendidik. Selain itu, ketidaklulusan para guru honorer tersebut memang disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya, pengusaan terhadap teknologi, passing grade yang tinggi dan sebagainya (www.jpnn.com/news, 27 September 2021) 

Namun demikian, guru honorer tersebut telah mengabdi lama. Dan telah melakukan tugasnya sebagai guru di sekolah. Sehingga, sebaiknya guru honorer yang mengikuti seleksi kompetensi 1 supaya diluluskan. 

Nah, perlu diketahui bahwa sesuai jadwal, pengumuman kelulusan PPPK Guru seharusnya dilakukan pada tanggal 24 September 2021. Namun, ternyata ditunda setelah mendapat saran dan masukan dari Komisi X DPR RI. Namun demikian, 100 ribu peserta yang lolos, dimungkinkan segera diangkat menjadi ASN PPPK Guru 2021.

Pemberitahuan ditundanya pengumuman tersebut tertuang pada suat pengumuman nomor 5363/B/GT.01.00/2021. Untuk melihatnya, silakan dapat diakses di laman Pengumuman Guru PPPK Kemdikbud 2021.

SS: gurupppk.kemdikbud.go.id

Semoga saja harapan anggota DPR ini akan didukung oleh semua pihak. Sehingga para sahabat semua dinyatakan lulus pada seleksi komptensi 1 dan diangkat menjadi ASN PPPK Guru formasi tahun 2021.

Ikutilah perkembangan terkini dengan mengunjungi laman resmi gurupppk.kemdikbud.go.id

Admin aleepenaku menyarankan untuk membaca juga:

Pengumuman yang Ditunda

Siapkan untuk TSK Berikutnya

Info PPPK 2021

Afirmasi dan Sistem Ranking PPPK Guru 2021

Peluang Peserta TSK jika NAB tetap

Solusi Pasca Tes Kompetensi 1

Informasi CASN 2021

Salam sehat. Semoga apa yang dicita-citakan akan dikabulkan-Nya. Semoga bermanfaat. 

2 comments for "Info Baik: Luluskan Semua Peserta Seleksi Kompetensi 1 PPPK Guru Tahun 2021"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.