Lengkap Kisi-Kisi Soal Penilaian Harian Tematik Kelas 1-6 SD/ MI TA 2021-2022

Aleepenaku.com - Kumpulan Kisi-Kisi Penilaian Harian (PH) Tematik Kelas 1,2,3,4,5 dan 6 Tahun 2021 yang akan dishare pada kali ini merupakan kisi-kisi soal yang dapat membantu para guru menyusun soal penilaian harian. Baik penilaiain harian 1, maupun PH selanjutnya dalam semester 1 dan 2. Sehingga guru kelas 1 sampai kelas 6 dapat menggunakan kisi-kisi ini sebagai bahan tambahan referensi dalam menyusun kisi-kisi soal PHnya.

Oleh karena itu, kisi-kisi soal ini bukanlah sesuatu yang harus digunakan seratus persen. Para sahabat dapat menjadikan kisi-kisi soal peniaian harian ini sebagai bandingan atau referensi untuk menyusun kisi-kisi yang labih baik. Sebab, admin aleepenaku berkeyakinan, bahwa para sahabat guru, terutama guru senior telah banyak pengalaman dalam melaksanakan asesmen terhadap siswa.

Maka, para sahabat dapat memodifikasi ataupun melakukan amatan tiru dan modifikasi kisi-kisi ini. Kisi-kisi ini juga merupakan bahan bagi sahabat guru untuk menentukan jenis soal, bentuk soal, tingkat kesulitan soal serta jumlah soal yang hendak diberikan kepada siswa.


Jika, para sahabat guru melakukan PH secara daring, maka dari kisi-kisi yang telah dibuat dapat dibuat soal dengan menggunakan google form atau platform lainnya. Namun, apabila melakukan penilaian harian (PH) secara tatap muka, maka perlu dipertimbangkan juga jumlah atau lama waktu yang disediakan. Sebab, pada saat satuan pendidikan melakukan kegiatan pembelajaran secara tatap muka terbatas, maka juga dibatasi oleh waktu. Sehingga para sahabat dapat memperkirakan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan soal berdasarkan kisi-kisi yang disusun. 

Baiklah para sahabat. Silakan para sahabat segera mengunduh Kisi-kisi soal Penilaian Harian (PH) dengan melaju pada kisi-kisi berikut.

Kisi-Kisi Penilaian Harian (PH) Tematik Kelas 1  Tahun 2021 >>>>> Cek Di Sini

Kisi-Kisi Penilaian Harian (PH) Tematik Kelas 2  Tahun 2021 >>>>> Cek Di Sini

Kisi-Kisi Penilaian Harian (PH) Tematik Kelas 3  Tahun 2021 >>>>> Cek Di Sini

Kisi-Kisi Penilaian Harian (PH) Tematik Kelas 4  Tahun 2021 >>>>> Cek Di Sini

Kisi-Kisi Penilaian Harian (PH) Tematik Kelas 5  Tahun 2021 >>>>> Cek Di Sini

Kisi-Kisi Penilaian Harian (PH) Tematik Kelas 6  Tahun 2021 >>>>> Cek Di Sini


Perlu diketahui bahwa, apabila kisi-kisi ini tidak dapat didownload melalui smartphone, maka disarankan untuk diunduh melalui laptop.

Para sahabat dapat memotivasi siswa mengikuti PTS 1 dengan mengkampanyekan Aku Siap Ikut PTS 1 di Sekolah dengan memasang foto kerennya di twibbonize Siap Mengikuti PTS 1 di Sekolah.

Untuk memeroleh informasi lainnya, dapat dibaca juga:

Kisi-Kisi Soal PTS Tematik SD/ MI 2021

Kisi-Kisi Soal PH Tematik SD/ MI 2021

Kisi-Kisi Soal PTS Bahasa Indonesia Kelas 7,8,9 SMP/ MTs

Kisi-Kisi Soal PTS Bhs. Inggris SMP/ MTs Kelas 7,8,9

Kisi-Kisi Soal PTS IPA Kelas 7,8,9 SMP/ MTs

Kisi-Kisi Soal PTS Matematika Kelas 7,8,9 SMP/ MTs

Dan informasi penting lainnya, disarankan untuk membaca juga:

Aplikasi Excel Rapor PTS Sisipan 2021

RPP PJJ SD, SMP, SMA

Modul Pembelajaran untuk Jenjang SD, SMP, SMA

Persiapan ANBK SD, SMP, SMA

Kisi-Kisi Soal PTS SD/ MI 2021

Informasi Pendidikan, Pembelajaran dan Literasi 2021

Demikian apa yang bisa dibagikan, semoga bisa memberikan manfaat kepada sahabat guru sekalian. Terima kasih atas keikhlasannya berkunjung ke blog sederhana ini. Salam literasi.

5 comments for "Lengkap Kisi-Kisi Soal Penilaian Harian Tematik Kelas 1-6 SD/ MI TA 2021-2022"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.