Panduan Penyelenggaraan PTM Terbatas di Madrasah dan LPKI 2021


Aleepenaku.com – Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh. Para sahabat guru Indonesia yang luar biasa. Patut kita bersyukur kepada Allah SWT. Sebab, saat ini kita senantiasa dalam keadaan sehat walafiat. Juga, kegiatan pembelajaran insyaAllah semakin menuju pada kenormalan. Ini semua dalah nikmat Allah SWT Kita wajib mensyukurinya.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa pelaksanaan PPKM beberapa kali mengalami perpanjangan. Sebab, pemerintah sangat berhati-hati dalam mewaspadai penyebaran covid-19 yang mungkin masih ada. Oleh karena itu, kita patut mendukung apa yang telah dilakukan pemerintah. Kita seharusnya taat pada peraturan yang berlaku. Termasuk pada kebijakan yang telah membantu kita semua agar terhindar dari pandemi ini.

Adapaun saudara kita yang telah meninggalkan kita sebab pandemi, insyaAllah semua dalam takdir baik. Husnul khotimah. Semoga kita semua, senantiasa dalam pertolongan Allah SWT. Tetap bisa beraktivitas dalam mengabdi. Serta kita berharap akan segera normal kembali. Sehingga siswa kita kembali belajar normal di sekolah.



Namun demikian, dalam rangka penyelenggarakan kegiatan pembelajaran di Madrasah, maka pemerintah melalui Kemenag telah mengatur dengan panduan penyelenggaraan PTM Terbatas di Madrasah (RA, MI, MTS, dan MA atau MAK) serta LP Keagamaan Islam pada masa PPKM ini. Admin aleepenaku merangkum panduan tersebut, yakni:

Pelaksanaan PTM Terbatas tersebut untuk di Madrasah mengacu pada ketentuan SKB 4 Menteri

PTM Terbatas dilakukan berdasarkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 di tempat masing-masing

Mendapat rekomendasi dari Kepala Kantor Kemenag setempat.

Mengikuti prosedur pemberian rekomendasi: silakan kunjungi laman siapbelajar.kemenag.go.id

Mematuhi dan memahami tanggung jawab Kanwil Kemenag Provinsi

Memahami tugas dan tanggung jawab Kantor Kemenang Kabupaten

Memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing satuan Pendidikan madrasah.

Memahami panduan tutorial pengisian daftar periksa PTMT

 

Nah, apra sahabat, secara lengkap tentang panduan, pedoman dan tata cara teknis pelaksaannya tentang peneyelenggaraan PTM Terbatas di Madrasah 2021 untuk seluruh jenjang satuan Pendidikan dan Lembaga Pendidikan keagamaan Islam pada masa PPKM ini, dapat segera dikunjungi pada laman: kemenag.go.id

Untuk informasi penting lainnya, silakan bisa dibaca juga:

Informasi CASN Tahun 2021

Nilai Ambang Batas yang ditentukan

Cara Tepat Mengerjakan Ujian Seleksi CASN 2021

Informasi Tes PPPK 2021 Terbaru

Sahabat, semoga semuanya lulus dan berkah. Terima kasih atas kunjungannya di blog ini. Salam sehat.


2 comments for " Panduan Penyelenggaraan PTM Terbatas di Madrasah dan LPKI 2021"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.