Twibbonize Keren Siap PTS 1 Tahun Ajaran 2021-2022

 Assalamualaiku wr.wb. 

Salam berjumpa kembali dengan admin aleepenaku. Semoga sehat-sehat selau. Kali ini, kita akan memotivasi para siswa kita. Siswa kita yang akan melaksanakan penilaian tengah semester (PTS) 1 tahun ajaran 2021-2022. Mengapa? Sebab, kita baru saja melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas (PTM Terbatas). Kita perlu terus mengajak dan memotivasi siswa untukt terus belajar.

Perlu diketahui, setelah hampir dua bulan kita melaksanakan kegiatan pembelajaran, tibalah saatnya kita akan melaksanakan penalaian terhadap siswa. Dimulai dari penilaian harian 1 tematik dan semua mata pelajaran. PH 1 dilaksanakan untuk mengukur aktivitas belajar siswa pada pelajaran tematik, matematika, PJOK, PAI, dan muatan lokal.

Kemudian, hasil belajar siswa kita jadikan sebagai refleksi diri guru, juga siswa. Jika hasilnya kurang sesuai dengan harapan, maka perlu dilakukan remedial teaching. Tentu saja, untuk mengetahui secara detail tentang hasil belajar siswa, kita perlu menganalisisnya. Jika para sahabat membutuhkan format analisis tematik dan mata pelajaran, maka dapat diunduh Format Analisis Penilaian Harian Sekolah atau Madrasah.

Kemudian, setelah melakukan PH 1, guru melanjutkan pembelajaran pada tema 2. Setelah itu dapat melakukan penilaian harian 2. Nah, ketika sudah melakukan 2 kali PH, maka dipersiapkan segera untuk melakukan Penilaian Tengah Semester 1 atau PTS 1.

Bagi sahabat yang membutuhkan soal PTS 1, silakan bisa diunduh di laman: 

Di sinilah guru perlu terus memotivasi siswanya untuk belajar. Mengajak siswa kita terus mengembangkan kemampuan dirinya. Banyak membaca buku, sebagai langkah yang baik dalam memeroleh pengetahuan. Selain itu juga bisa membca buku lainnya. Pun juga membaca buku dari internet.

Nah, salah satu cara mengkampanyekan giat belajar, siswa kita bisa diajak untuk memasang foto kerennya di twibbon yang ceria. Mari kita coba dahului dari seorang guru. Sebab, menurut pengalaman, jika guru juga menggunakan twibbon, maka siswa juga bisa saja menggunakan bingkai menarik untuk memotivasi diri.

Khusus untuk menghadapi PTS 1, twibbon yang telah ada, seperti di bawah ini.

ayopts1siap

sayaikutpts1

ayopts1

siapptssdmi

https://twb.nz/siapptstahun2021


Bagi sahabat guru dan siswanya yang ingin memasang foto kerennya, silakan pasang fotonya di bawah ini.



Jika ingin memasang foto keren pada twibbonize hebat di atas, silakan pasang foto di sini.


Twibbon menarik di atas, sungguh memukau, apabila ingin memasang foto keren pada twibbonize hebat di atas, silakan pasang foto di sini.


Saran aleepenaku, sahaabat bisa menggunakan twibbonize hebat di atas, maka silakan pasang foto di sini.


Kalau sahabat ingin memasang foto keren pada twibbonize hebat di atas, silakan pasang foto di sini.

Dan selengkapnya untuk bingkai pilihan lainnya, dapat dilihat di laman: twibbonize.com/

Bagi sahabat yang ingin memeroleh informasi lainnya, maka dapat dibaca juga:





Para sahabat hebat, demikian dahulu apa yang dapat admin sampaikan. admin aleepenaku mengucapkan banyak terima kasih atas atensinya, juga atas keikhlasannya berkunjung. Sehatlah selalu setiap waktu. Salam literasi.

2 comments for "Twibbonize Keren Siap PTS 1 Tahun Ajaran 2021-2022"

  1. Luar biasa, keren - keren nih karyanya. Terimakasih sudah berbagi.

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.