DOWNLOAD Gratis Buku Guru dan Siswa PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK Sekolah Penggerak


Sebagaimana diketahui bahwa terobosan pemerintah dalam rangka meningkatkan kuliatas pendidikan kita, salah satunya adalah program sekolah penggerak. Apakah yang dimaksud dengan sekolah penggerak itu? Sekolah Penggerak merupakan sekolah atau lembaga satuan pendidikan yang memiliki fokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistikKemudian, sekolah penggerak juga berupaya mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) serta nonkognitif (karakter). Untuk mewujudkan program tersebut harus diawali dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul: yaitu kepala sekolah dan guru di sekolah tersebut. Tugas berikutnya adalah kKepala sekolah dan guru dari sekolah penggerak tersebut dapat melakukan pengimbasan kepada sekolah lainnya.

Bagi Anda yang terdaftar menjadi kepala sekolah penggerak, pelatih ahli dan instruktur dapat memahami persoalan umum dan tanya jawab seputar sekolah penggerak di laman faq sekolah penggerak.

Pemerintah telah banyak membantu guru dan kepala sekolah untuk berkembang dengan kualitas. Oleh karena itu, bagi kepala sekolah dan guru yang telah mengikuti program sekolah penggerak perlu bersyukur. Sebab, pengetahuan dan kompetensinya sedang ditingkatkan. Kemudian, dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya. Meskipun, tidak menutup kemungkinan, semua sekolah dapat menjadi sekolah penggerak.

Dalam program sekolah penggerak, kurikulum disusun sebagai penyempurnaan dari kurikulum sebelumnya. Terutama bagaimana sekolah dapat mewujudkan pelajar Pancasila. Sekali lagi, bahwa sekolah penggerak dimaksudkan untuk menuju sekolah yang maju selangkah atau dua langkah. Termasuk guru penggerak, merupakan pemimpin pembelajaran yang mampu mendorong tumbuh kembangnya peserta didik secara holistik. guru penggerak. juga berpijak pada filosofi Ki Hajar Dewantara, sebagai Bapak Pendidikan Indonesia. Dengan filosofi Ing Ngarsa Sung Tulada’, ‘Ing Madya Mangun Karsa’, ‘Tut Wuri Handayani’

Banyak guru penggerak kita yang telah berkarya. Salah satu karya guru penggerak dapat dipelajari dan dicontoh sebagai karya guru penggerak untuk bangsa.

Nah, dalam kurikulum sekolah penggerak, telah dicantumkan tentang struktur kurikulum dan kerangkanya. Termasuk bagaimana mengintegrasikan profil pelajar Pancasila.

Pada pelaksanaannya, sekolah penggerak dapat dimulai dari PAUD dan SD kelas I dan IV. Kemudian di SMP/ SMPLB, SMA/ SMALB dan SMK.Selain itu juga pemerintah telah menerbitkan buku sebagai bahan ajar berupa buku teks yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran kurikulum sekolah penggerak. Selengkapnya dapat diunduh dari laman Kemdikbud, sebagai berikut di bawah ini.



DOWNLOAD BUKU GURU

Bahan Ajar PAUD

Bahan Ajar SD/ SLB

Bahan Ajar SMP/ SMPLB

Bahan Ajar SMA/ SMA LB

Bahan Ajar SMK

 


DOWNLOAD BUKU SISWA

Bahan Ajar PAUD

Bahan Ajar SD/ SLB dan Bahasa Inggris Kelas IV SD

Bahan Ajar SMP/ SMPLB

Bahan Ajar SMA/ SMA LB

Bahan Ajar SMK



Dan Bahan Ajar PJOK Kelas VII dan X dapat diunduh di:

33 comments for " DOWNLOAD Gratis Buku Guru dan Siswa PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK Sekolah Penggerak "

  1. Terima kasih, Pak Alee. Sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Luar biasa Pak.. Trimakasih informasinya.. walau saya bukan guru penggerak dan bukan sekolah penggerak, nanum ilmu ini sangat perlu.. salam sukses..

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat. Amin

    ReplyDelete
  4. mohon ijin utk buku siswa PJOK bapak

    ReplyDelete
  5. Terima kasih, semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  6. Untuk bahasa inggris jenjang SMK belum ada ya bapak?

    ReplyDelete
  7. InsyaAllah ada untuk jenjang SMA

    ReplyDelete
    Replies
    1. buku siswa bahasa inggris untuk jenjang SMA pak ada?

      Delete
  8. Replies
    1. Untuk jenjang apa pak?

      Delete
    2. Mohon dicek di sini ya pak. https://www.aleepenaku.com/2021/07/unduh-modul-bahasa-indonesia-jenjang.html
      terima kasih

      Delete
  9. Untuk sastra indonesia pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sementara ada bahasa Indonesia, terima kasih

      Delete
  10. Buku siswa PKn kelas 1 belum ada nggih pak?
    Sama nyari buku PJOK buku guru dan buku siswa SD kelas 1

    ReplyDelete
  11. Buku siswa PKn kelas 1 ada pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera ada. Mohon maaf dan terima kasih pak

      Delete
  12. buku siswa bahasa inggris jenjang SMA kelas x ada pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera ada. Terima kasih atas atensinya. semoga bermanfaat

      Delete
  13. Terima kasih, Bu Alee

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. Semoga segera ada ya., terima kasih atas kunjungannya. saran dan masukannya

      Delete
  15. untuk jenjang SD ada ke pak. Terima kasih

    ReplyDelete
  16. Saya mencari contoh modul ajar bahasa Inggris sekolah penggerak jenjang sekolah dasar bapak. Mungkin bapak mempuyai contohnya bisa di contohkan untuk contoh modul ajar BIG selanjutnya.

    Terima kasih

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.