Kisi-Kisi serta Soal Lengkap PTS dan PAS Tematik Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI (Unduh Isi Folder)

Aleepenaku.com - Sahabat, salam sehat selalu. Alhamdulillah, sahabat guru SD/ MI yang hebat, kita patutlah bersyukur kepada-Nya, sebab hingga saat ini senantiasa tetap dalam kesehetan, kesempatan dan karunia hidayah-Nya. Sehingga tetap mampu melaksanakan tugas dan kewajiban kita semua.

Berdasarkan Permendikbud Nomor 23 tahun 2020 tentang Standar Penilaian Pendidikan, kita menjadi memahami pentingnya penilaian hasil belajar siswa. Hasil belajar merupakan pengumpulan dan pengolahan tentang pencapaian hasil belajar siswa. Penilaian dilakukan guru secara komprehensif. Penilaian yang dilakukan meliputi penilaian kognitif, afektif dan keterampilan. 

Meskipun kegiatan pembelajaran dilakukan pada saat pandemi, PTM terbatas dan KBM bersesi, maka penilaian tetap harus dilakukan secara menyeluruh. Teknik dan strateginya dapat disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan.

Salah satu kegiatan yangharus dilakukan dari aspek kognitif dan keterampilan adalah penilaian harian, tengah semester dan semester. Penilaian harian dilakukan setelah guru menyampaikan materi satu sub tema atau satu tema pembelajaran. Penilaian Tengah Semester (PTS) dilaksanakan setelah kegiatan pembelajaran mid semester atau setidaknya 2 atau 3 kali penilaian harian. Sedangkan Penilaian Akhir Semester (PAS) diselenggarakan setelah proses pembelajaran berlangsung satu semester.

Nah, materi yang diajarkan secara tematik di SD/ MI serta diujikan dalam kegiatan PH, PTS dan Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah sebagai berikut.

Muatan Materi pada Tematik: Bahasa Indonesia, IPA, IPS, PPKn, SBdP.

Matematika, 

PJOK,

PAI dan BP, 

Muatan lokal.

Kisi-kisi dan Soal Lengkap Satu Folder

Sahabat, kali ini aleepenaku ingin berbagi tentang Kisi-Kisi serta Soal Lengkap PTS dan PAS Tematik Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI (Unduh Isi Folder) Tahun 2021 . Namun,  Kisi-Kisi serta Soal Lengkap PTS dan PAS Tematik Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI (Unduh Isi Folder) Tahun 2021 ini, bukanlah yang terbaik. INi hanyalah bahan bandingan ketika para sahabat hendak menyusun kisi-kisi dan soalnya.

Dengan demikian,  Kisi-Kisi serta Soal Lengkap PTS dan PAS Tematik Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI (Unduh Isi Folder) Tahun 2021 dapat lebih disempurnakan menjadi Kisi-Kisi serta Soal Lengkap PTS dan PAS Tematik Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI  Tahun 2021 ini lebih baik lagi, lebih sempurna lagi. 

Sesuai dengan materi tersebut, maka  Kisi-Kisi serta Soal Lengkap PTS dan PAS Tematik Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI (Unduh Isi Folder) Tahun 2021  dapat diunduh dalam setiap folder. Dalam setiap folder memuat, antara lain sebagia berikut.

Kisi-Kisi PTS Tematik 

Kisi-Kisi PAS Tematik

Soal PTS Tematik

Soal PAS Tematik

RPP Master Lengkap Tematik Kelas 1-6 SD/ MI

Materi Kisi-Kisi serta Soal Lengkap PTS dan PAS Tematik Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI tersebut lengkap berada dalam satu folder, Tujuannya agar para sahabat guru lebih mudah mengunduh secara lengkap kisi-kisi dan soal dari kelas 1 hingga kelas 6 SD/ MI.

Silakan diunduh di bawah ini menggunakan komputer atau laptop, lebih mudah dan cepat.

Kisi-Kisi serta Soal Lengkap PTS dan PAS Tematik Kelas 1 >>> Unduh Isi Folder

Kisi-Kisi serta Soal Lengkap PTS dan PAS Tematik Kelas 2 >>> Unduh Isi Folder

Kisi-Kisi serta Soal Lengkap PTS dan PAS Tematik Kelas 3 >>> Unduh Isi Folder

Kisi-Kisi serta Soal Lengkap PTS dan PAS Tematik Kelas 4 >>> Unduh Isi Folder

Kisi-Kisi serta Soal Lengkap PTS dan PAS Tematik Kelas 5 >>> Unduh Isi Folder

Kisi-Kisi serta Soal Lengkap PTS dan PAS Tematik Kelas 6 >>> Unduh Isi Folder

Untuk memeroleh informasi lainnya, dapat dibaca juga:

Aplikasi Penilaian Sederhana SD/ MI

Kisi-Kisi PAS SD/ MI Kelas 1-6 

Soal PAS Lengkap SD/ MI

Soal PAS Bahasa Sunda SD/ MI

Fromat Program Perbaikan dan Pengayaan SD/ MI

Juknis dan POS ANBK 2021

AKM, Survey Karakter, Literasi Numerasi ANBK 2021

Kisi-kisi dan Soal AKM 2021

Bentuk dan Soal Pilihan AKM ANBK 2021

Simulasi AKM ANBK 2021

Aplikasi Excel Rapor PTS Sisipan 2021

RPP PJJ SD, SMP, SMA

Modul Pembelajaran untuk Jenjang SD, SMP, SMA

Persiapan ANBK SD, SMP, SMA

Jurnal Kegiatan Pembelajaran (JKP) Guru SD/MI

Informasi Pendidikan, Pembelajaran dan Literasi 2021

Perangkat dan Administrasi Pembelajaran dan Kelas

Demikian apa yang bisa disampaikan. Semoga bermanfaat.

2 comments for "Kisi-Kisi serta Soal Lengkap PTS dan PAS Tematik Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/ MI (Unduh Isi Folder)"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.