Terkini: Pengangkatan Tenaga Honorer dengan SE Palsu, Honorer dan CASN PPPK Hati-Hati Hoaks

Sahabat cendikiawan yang luar biasa. Admin aleepenaku sempat terkejut ketika berselancar membaca kabar pagi ini. Seperti biasa, membaca menjadi rutinitas yang menyenangkan. Namun, tidak sengaja ketika membuka laman kemdikbud, sepintas menemukan artikel menarik. Ternyata benar, ada berita yang sungguh mengagetkan.

Gambar SS: https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2021/10/surat-edaran-palsu-tentang-pengangkatan-tenaga-honorer

Ternyata, admin membaca artikel tentang Surat Edaran Palsu yang mengatasnamakan Ditjen GTK Kemdikbud. Masih baru. Surat Edaran Tersebut dibuat pada tanggal 7 Oktober 2021 ini. Isinya memang menggiurkan. Perihalnya saja, tentang pengangkatan Tenaga Honorer. Perihalnya sesederhana ini. Kemudian, surat ditujukan kepada seluruh tenaga honorer. Dalam SE tersebut dituliskan bahwa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bersama BKN telah menyeleksi PPPK Guru.

Kemudian, anehnya pengangkatan tenaga honorer guru, administras, kesehatan dan lainnya dilakukan tanpa melalui tes seleksi lagi. Alasannya, untuk memenuhi kuota.

Nah, berhati-hatilah apabila ada pihak yang menyatakan diri ingin membantu para sahabat untuk melancarkan proses pengangkatan tesebut. Kita wajib menunggu pengumuman resmi dari pemerintah. Pahami perbedaan surat asli atau palsu. Jangan tergesa-gesa mengambil informasi tidak jelas.

Apagi dalam seurat tersebut dikatakan untuk syarat tenaga honorer yang berusia lebih dari 35 tahun. Kemudian khusus guru honorer bersertifikasi dan non sertifikasi terdaftar di dapodik. Sepertinya surat ini janggal sekali bahasanya.

Kemudian disampaikan bahwa surat tersebut tidak sesuai dengan tata naskah dinas kemdikbudristek. Sebagaimana yang terlah diatur dalam SE Sekjend nomor 22 tahun 2021. Banyak hal yang tidak relevan, misalnya: nomenklatur jabatan menteri, nomenklatur kementerian, stempel jabatan menteri, kop surat dan format nomor surat.

Jadi, jika sahabat menjumpai surat tersebut, pastikan bahwa surat tersebut palsu. Adapun bagi sahabat yang ingin lebih jelas mengetahui hal itu untuk berjaga-jaga, maka bisa menelusurinya sumber artikel ini diulas berdasarkan informasi penting di laman kemdikbud: https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2021/10/surat-edaran-palsu-tentang-pengangkatan-tenaga-honorer

Semoga kita semua diselamatkan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Dan semoga mereka juga menyadari atas kesalahannya.

Sahabat yang hebat, pastikan senantiasa memeroleh informasi terkini dalam menyambut pemilihan formasi untuk tahap 2 ini. Silakan bisa mencari informasi tentang artikel yang paling banyak dibaca juga:

Aturan sekolah Induk dan Non Induk pada Tahap 2 PPPK Guru tahun 2021


Modul Latihan CASN PPPK 2021

Prediksi Soal pada CASN tahun 2021

Cara Mendaftar Sekarang, Guru Penggerak Ank. 5 tahun 2021

Siapkan untuk TSK Berikutnya

Informasi CASN Tahun 2021

Info CASN PPPK Guru 2021

Peluang Peserta TSK jika NAB tetap

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi  (SK) I

Passing Grade terbaru PPPK Guru

Cara Jitu Lolos ASN PPPK 2021

Cara Mengajukan Sanggah TSK 1


Terima kasih atas hadirnya di blog aleepenaku.com. Semoga bermanfaat. Salam sehat dan sukses


2 comments for "Terkini: Pengangkatan Tenaga Honorer dengan SE Palsu, Honorer dan CASN PPPK Hati-Hati Hoaks"

  1. Terima kasih infonya Pak Alee 🙏🙏 salam sukses 👍👍

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.