50+ Twibbon Semarak Ayo Kibarkan Bendera Merah Putih Secara Serentak Agustus 2021

Bulan Agustus Tahun 2021 ini adalah bulan istimewa dalam sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia patut bersyukur dan berbangga bisa hidup dengan tentram dan bergandengan tangan dalam kerangka kerukunan di Negara kita.

Terlebih lagi pada momentum hari kemerdekaan ini, 17 Agustus Tahun 2021. Tujuhpuluh Enam Tahun, sejak 17 Agustus 1945 kita telah merdeka. Merdeka menentukan nasib dan perjalanan bangsa kita. Bangsa besar yang kita cintai bersama.

Sehingga, bulan Agustus adalah bulan kebahagiaan rakyat Indonesia dengan pekik Merdeka!

Pada peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, bangsa kita terus menggelorakan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Pada tahun ini pula, semarak kemerdekaan membaha ke seluruh pelosok Nusantara. Hingga digelorakan dengan semangat membara, Kibarkan Bendera Merah Putih secara Serentak sejak 1-31 Agustus 2021.

Pemerintah pusat, daerah, instransi, dan institusi mengimbau kepada warga ataupun masyarakat di bawah kewenangannya, termasuk kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menyemarakkan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengibarkan Bendera Merah Putih sebulan penuh.

Imbauan tersebut berdasarkan Surat Mensetneg RI No. B-462/M/S/TU.00.04/06/2021 tanggal 22 Juni 2021. Surat Menteri ini berisi tentang Partisipasi Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan  Republik Indonesia Tahun 2021.

Dalam imbauan tersebut disebutkan bahwa semua rakyat Indonesia untuk Mengibarkan Bendera Merah Putih secara Serentak. Bendera tersebut dikibarkan di lingkungan masing-masing dimulai tanggal 1 hingga 31 Agustus tahun ini.

Kemudian, juga diimbau untuk memasang poster, spandul, baliho dan umbul-umbul. Silakan diunduh di laman www.setneg.go.id.

Selanjutnya agar dapat menerapkan logi dan desan turunan  HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Agustus pada berbagai halaman publikasi. Baik media sosial maupun website.  

Diimbau pula agar bisa memaksimalkan kegiatan, campaign, baik secara daring maupun luring untuk menyemarakkan Kemerdekaan RI ini. Dan yang perlu diindahkan adalah menghentikan aktivitas apapun tepat tanggal 17 Agustus 2021 pukul 10.17 s.d. 10.20 WIB selama 3 menit. Kemudian, segera menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya secara serentak. Tujuannya adalah menghormati peringatan Detik- Detik Proklamasi. Posisi kita semua yaitu berdiri tegap.

Tetapi, jika sedang melakukan aktivitas membahayakan, boleh tidak berhenti

Adapun bendera yang dinaikkan atau dipasang adalah bendera merah putih yang sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, yaitu UU No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Salah satunya adalah bendera itu harus berbentuk segi empat dengan lebar sama dengan dua pertiga dari panjangnya. Bagian atas berwarna merah dan bagian bawah berwarna putih. Selanjutnya mengenai aturan bendera, dapat diunduh Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009.

Informasi tentang imbauan partisipasi menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara dapat di unduh di sini.

Salah satu kampanye dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dan Ayo Kibarkan Bendera Merah Putih secara Serentak, dapat melalui Twibbon Semarak Berani dan Suci Bendera Merah Putih.

Banyak sekali yang bisa digunakan. Misalnya, twibbon semarak di bawa ini.

Mokhamad Soleh: Kibarkan Bendera Merah Putih


Untuk memasang foto pada twibbon tersebut, silakan pasang di sini.

 

Fransisco: Kibarkan Bendera Merah Putih

Dan untuk memasang foto pada twibbon tersebut, silakan pasang di sini.

Kemudian, ragam twibbon semarak lainnya terdiri dari sebagai berikut.

-yahyalutfidirgahayuri76

-kibarkanmerahputih

-kibarkan-serentak

-merahputih1

-kibarkan-merah-putih

-merahputih3

-merahputih2

-merahputih4

-ayokibarkanbenderamerahputihserentak2021

-smp3cilacapkibarkanmerahputih

-ttntasade2002kibarkanmerahputihlawancovid-19

-ayokibarkanbenderamerahputihbersamabidan

-ayokibarkanbenderamerahputih

-gerakanserentakpasangbendera

-indonesiamerdeka76tahun

-gerakanpasangbenderamerahputih

-kobarkanbenderaserentak

-dri-labura

-wahakibarkan

-ayokibarmerahputih

-berkibarlahmerahputih

-minuwalisongoserentakkibarkanmerahputih

-gerakanmerahputihkemenagsampang

-kibarkanmerahputihalmaruf

-ikami17an

-bndramrhpth

-ayokibarkanbenderaserentakbymithos

-seruankibarkanbenderakemenagplk

-kibarkanmerahputih2021

-dishubkibarbendera

-senkomayokibarkanbenderamerahputih

-bangmandorjozzmerdeka

-hutri76dirgahayu

-kibarkanmerahputihmin13magetan

-twibboncmpkv

-kibarkanmerahputihkanwilkenagkalteng

-germasbenderakemenagsda

-rumahaspirasibendera

 Untuk memasang foto pada twibbon yang bergelora, dapat diunduh sekali di Daftar Twibbon Semarak KIbarkan Bendera Merah Putih secara Serentak.

Baca juga: Twibbon Peringatan HUT Kemerdekaan RI 2021

Demikian informasi dan saran untuk mengindahkan imbauan agar mengibarkan Bendera Merah Putih. Semoga bermanfaat untuk meningkatkan jiwa nsionalisme dan patriotisme kita semua. Terima kasih telah memberikan perhatian pada admin aleepenaku.com.

10 comments for "50+ Twibbon Semarak Ayo Kibarkan Bendera Merah Putih Secara Serentak Agustus 2021"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.