SOAL LENGKAP PH KELAS 6 TEMA 1-5 SD/ MI 2021

Pertama-tama Sahabat aleepenaku.com mengucapkan selamat datang di blog guru yang sederhana ini. Sahabat yang luarbiasa di manapun berada, di bumi nusantara ini. Proses BM semester 1 tahun ajaran 2021-2022 sudah kita jelas sekitar 2 bulan ini. Maka, pastilah sahabat semua telah melaksanakan kewajibannya, mengajar dan mendidik. Meskipun tantangan terus menghadang di masa pandemi ini.

Tak dapat dihindarkan bahwa sekarang saatnya kita akan melaksanakan penilaian harian (PH) Setelah selesai satu sub tema, kita laksanakan PH 1, 2 dan seterusnya. Akan tetapi, di sekolah sahabat mungkin berbeda. PH dilaksanakan setelah selesai satu tema. Hal itu bukanlah masalah. Hal terpenting, SK/ KD yang diajarkan dapat diujikan dengan baik. Sehingga guru dapat mengetahui ketercapaiannya.

Berdasarkan SK/ KD itu, guru dapat menyusun kisi-kisi soal dan kemudian menyusun soal. Harapannya bentuk soal dapat beragam, bervariasi meliputi: pilihan ganda, jawaban singkat dan uraian. Apalagi dapat merangsang kecerdasan berpikir siswa, di kelas 6 ini. Luar biasa.

Dengan senang hati, admin berbagi tentang contoh soal-soal PH yang mungkin memperkaya pengetahuan sahabat. Soal ini pun berkat koleksi soal SD yang ada di blog pendidikan yang bisa menginspirasi. 

Pada kesempatan ini secara lengkap akan disajikan soal-soal untuk kelas 6 Tema 1,2,3,4,5 semester 1. Tujuannya, agar para sahabat mudah mengunduhnya. Tidak terlalu ribet buka tutup laman internet atau blog. Begitu klik link, sahabat akan menuju bank soal yang dimaksud. Tujuannya agar sahabat simpel dan menambah nilai positif dan senantiasa ikhlas berkunjung ke blog pendidikan ini.

Perlu diketahui, bahwa admin penaku ingin berbagi dari soal yang ada di blog koleksi soal SD. Sehingga, tetap disarankan guru mengembangkan lagi menjadi lebih baik. 


Jika sahabat mengunduh dengan cepat dengan format PDF, maka silakan saja bisa diubah ke format word agar bisa diedit atau dikembangkan. Sahabat bisa mengubahnya di aplikasi online PDF Converter to Word, atau file diunggah ke Mengubah PDF ke Word Free. 

Nah, untuk soal di Kelas 6 ini, khususnya pada semester 1, yang akan disajikan berupa soal-soal yang memuat materi sebagai berikut.

Tema 1, Selamatkan Makhluk Hidup

Sub Tema 1, Tumbuhan Sumber Kehidupan 
Sub Tema 2, Hewan Sahabatku
Sub Tema 3, Lestarikan dan Hewan Tumbuhan 
Kegiatan Pembiasaan Literasi

Tema 2, Persatuan dalam Perbedaan

Sub Tema 1, Rukun dalam Perbedaan 
Sub Tema 2, Bekerja Sama Mencapai Tujuan
Sub Tema 3, Bersatu Kita Teguh 
Kegiatan Pembiasaan Literasi

3. Tema 3, Tokoh dan Penemuan

Sub Tema 1, Penemu yang Mengubah Dunia  
Sub Tema 2, Penemu dan Manfaatnya 
Sub Tema 3, Ayo, Menjadi Penemu 
Kegiatan Pembiasaan Literasi
Tema 4, Globalilasi

Sub Tema 1, Globalisasi di Sekitarku  
Sub Tema 2, Globalisasi dan Manfaatnya  
Sub Tema 3, Globalisasi dan Cinta Tanah Air 
Kegiatan Pembiasaan Literasi


Tema 5, Wirausaha

Sub Tema 1, erja Keras Berbuah Kesuksesan   
Sub Tema 2, Usaha Di Sekitarku   
Sub Tema 3, Ayo, Belajar Berwirausaha  
Kegiatan Pembiasaan Literasi

Kemudian, para sahabat guru yang hebat dapat mengunduh langsung semua file PH Kelas 6 Tema 1,2,3,4,5 di bawah ini.

Tema 1 >>> Sub Tema 1 Sub Tema 2   |  Sub Tema 3 |

Tema 2 >>> Sub Tema 1 |  Sub Tema 2   |  Sub Tema 3 |

Tema 3 >>> Sub Tema 1 |  Sub Tema 2   |  Sub Tema 3 |

Tema 4 >>> Sub Tema 1 |  Sub Tema 2   |  Sub Tema 3 |

Tema 5 >>> Sub Tema 1 |  Sub Tema 2   |  Sub Tema 3 |

Untuk memeroleh informasi penting lainnya, dapat dibaca juga: 

Soal lengkap PH Kelas 5 Semester 1

Demikianlah apa yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat untuk sahabat penaku semuanya. Terima kasih atas kunjungannya.

2 comments for "SOAL LENGKAP PH KELAS 6 TEMA 1-5 SD/ MI 2021"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.