Menjelang Pengumuman Hasil SK 1, Siapkan 7 Hal Bagi PPPK Guru Tahun 2021

Sahabat aleepenaku di manapun berada. Detik-detik pengumuman hasil Seleksi Kompetensi (SK) 1 semakin dekat. InsyaAllah akan diumumkan besok, hari Jumat sesuai dengan jadwl yang telah diumumkan.

Seperti yang sudah diketahui untuk pengumuman SK 1 pada hari Jumat, tanggal 8 Oktober 2021 pukul 09.00-10.00 WIB, surat penundaan pengumumannya Silakan Diunduh Di Sini.

Gambar: https://gurupppk.kemdikbud.go.id/webpppk/

Pengumuman hasil seleksi kompetensi akan segera dimumkan melalui link yang sudah disediakan pada undangan tersebut. Memang, pengumuman akan diselenggarakan secara daring. Jadi, para pihak yang diundang dapat hadir secara virtual pada alamat yang sudah ditentukan. Namun demikian, juga bisa dilihat di kananl you tube kemdikbud.

Ditundanya pengumuman ini hingga pada Jumat besok, sebab seperti yang diketahui bahwa sesuai dengan rapat Mendukbudristek bersama Komisi X DPR RI tentang perlunya untuk melakukan kajian ulang terhadapkemungkinan ada tambahan afirmasi berdasarkan ketentuan, seperti yang diharapkan oleh para peserta PPPK Guru formasi tahun 2021. Misalnya afirmasi masa kerja dan kondisi daerah.

Nah, kabarnya memang Pengumuman akan dilaksanakan melalui daring virtual dengan Undangan Pengumuman kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan Tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten. Yakni berdasarkan pemberitahuan tersebut bisa dibaca di sini: 

Sekali lagi, bagi sahabat yang ingin mengetahui jalannya pengumuman tersebut, bisa juga untuk segera menuju atau memantau link dan kanal youtube di bawah ini.

gurupppk.kemdikbud.go.id

Youtube Kemdikbud

Kita semua berharap, peserta yang lulus akan maksimal dan sebanyak-banyaknya.

Namun, janganlah khawatir, bahwa pemerintah telah transparan dan cukup baik dalam melaksanakan perekrutan tenaga guru PPPK tahun 2021 ini. Semua dilaksanakan secara tersistem. Jadi, hasilnya transparan seperti yang diketahui para peserta. 

Oleh karena itu, disarankan para peserta juga segera mengecek apa yang perlu diketahui atau bahkan wajib diketahui, misalnya sebagai berikut.

  1. Bahwa peserta yang lolos seleksi kompetensi sebanyak sekitar 100 ribu orang tidak akan berubah. Sebab, sudah sistem. Jadi, peserta yang telah lolos memenuhi passing grade sejak awal untuk terus memantau hasil akhirnya pada pengumuman besok.
  2. Untuk para sahabat yang berhak mendapat tambahan nilai afirmasi, juga disilakan supaya memahami aturan dan prosedurnya. Sehingga dipastikan yang berhak, tetap akan mendapatkannya sesuai dengan ketentuan.
  3. Pastikan memantau proses pengumuman yang akan diselenggarakan pada hari Jumat, 8 Oktober 2021.
  4. Pastikan juga mengetahui apa yang harus dilakukan bagi peserta yang lolos SK 1 dan peserta yang tidak lolos pada Seleksi Kompetensi 1 ini. Segera tetap memantau laman gurupppk.kemdikbud.go.id. Semoga yang lulus segera pada tahap penetapan NI PPPK.
  5. Pahami apa yang harus dilakukan pada tahap berikutnya. Apa saja pemberkasan yang dibutuhkan apabila sudah sampai pada tahap tesebut.
  6. Ketahui bagaimana mengikuti tahap 2 bagi yang belum lolos
  7. Bagaimana cara memilih formasi yang sesuai jika belum lolos dan memungkinkan dapat memilih formasi di sekolah lainnya

Nah, semuanya ini bukan sekadar diingat. Disarankan untuk dicatat. Sehingga memahami secara utuh setiap proses yang akan dilalui dan dilaksanakan. Termasuk mempersiapkan apa saja yang diperlukan pada setiap tahapan.

Oleh karena itu, sahabat aleepenaku juga bisa membaca informasi penting lainnya, yaitu:

Upaya Memperjuangkan Peserta PPPK Guru

Pendaftaran Guru Penggerak  Tahun 2021

Pengumuman yang Ditunda

Siapkan untuk TSK Berikutnya

Info PPPK 2021

Afirmasi dan Sistem Ranking PPPK Guru 2021

Peluang Peserta TSK jika NAB tetap

Solusi Pasca Tes Kompetensi 1

Informasi CASN 2021

Salam bahagia dan tetaplah bersyukur. Semoga berhasil  selalu. Semoga bermanfaat. 

2 comments for "Menjelang Pengumuman Hasil SK 1, Siapkan 7 Hal Bagi PPPK Guru Tahun 2021"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.