33+Twibbon PNG Ceria Kami Siap Belajar di Sekolah dengan PTM Terbatas TA 2021-2022

Kgiatan Pembelajaran (KP) pada semester 1 tahun ajaran baru, yakni tahun ajaran 2021-2022 telah dimulai dan sedang berlangsung. Namun, pada awalnya kegiatan pembelajaran berlangsung dengan PJJ. Sebab, masih berada pada masa PPKM. Kecuali di daerah yang tidak menerapkan PPKM, pembelajaran bisa dilaksanakan secara tatap muka terbatas.

Sesuai dengan keputusan bersama 4 Menteri bahwa dalam kegiatan pembelajaran tahun ajaran 2021-2022 akan dilaksanakan dengan pembelajaran tatap muka terbatas (PTM Terbatas) dan atau pembelajaran jarak jauh. Orang tua boleh memilih antara keduanya.

Kemudian, satuan pendidikan tetap melayani kebutuhan siswanya. Ketika menerapakan PTM terbatas, maka segala sarana dan prasarana yang dipersyaratkan harus dipenuhi. Termasuk fasilitas protokol kesehatan yang lengkap. Praktik prokes juga harus ketat.

Satuan pendidikan harus memastikan sekolah dalam keadaan aman, sehat, bebas dari virus. Sebelum pelaksanaan tatap muka terbatas, area sekolah harus sterill dari virus. Satuan pendidikan juga harus koordinasi dengan dinas kesehatan (pukesmas) setempat. Koodinasi juga dengan komite sekolah untuk mendapatkan persetujuan dan orang tua siswa juga menyetujuinya. Termasuk warga sekolah sudah selesai divaksin.

Satuan pendidikan juga membentuk satuan tugas covid-19 yang bekerjasama dengan pihak kesehatan setempat. Satgas ini dapat segera mengindentifikasi dan melapor, apabila terdapat sesuatu yang mengindikasikan siswa kurang nyaman, atau sakit atau tidak enak badan.

Guru kelas juga menyiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran, jadwal pelajaran dan pola pembagian kehadiran siswa. Bisa dibagi dua sesi. Baik menurut daftar hadir maupun diberlakukan sistem genap ganjil setiap sesinya.

Untuk bekal guru dalam melaksanakan PTM terbatas ini, guru bisa mengikuti bimtek guru seri panduan pembelajaran tahun ajaran 2021-2022 olehkemdikbud. Apabila guru ingin memeroleh informasi tentang pendaftaran bimtek tersebut, maka dapat dibaca juga: Pendaftaran Bimtek Kemdikbud Seri Panduan Pembelajaran TA 2021-2022.

Seperti yang dialami guru, sejatinya, siswa telah rindu sekolah. Rindu PTM. Bahkan, seandainya boleh, rindu PTM tanpa terbatas. Artinya, mereka masuk sekolah seperti biasa. Namun, kita semua harus mematuhi peraturan pemerintah. Apalagi peraturan tersebut untuk keselamatan dan kesehatan kita semua.

Marilah semangat belajar dan mengajar ini, dijaga. Juga digelorakan. Semangat sehat dan selamat terus ditumbuhkan agar kita semua benar-benar bahagia dan ceria. Sehingga, pikiran kita menjadi fresh. Dan melaksanakan pembelajaran tetam muka terbatas dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

Berbagai cara mengungkapkan keceriaan dapat dilakukan selama dalam koridor yang relevan dan tepat. Kebahagiaan dan keceriaan, kita tumbuhkan agar jiwa siswa kita juga berbahagia, termasuk seluruh warga sekolah. Bermedia sosial yang positif, memotiasi, poster bahagia dan mengunggah story bahagia merupakan bagian dari cara masing-masing orang untuk mengajak pada kebahagiaan.

Beberapa dari person atau orang lain juga menyatakan dengan memasang foto bahagian di Twibbon. Bingkai foto keren menjadi tren yagn cukup ampuh untuk menunjukkan eksistensi diri, juga lembaga satuan pendidikan.

Nah, pada momentum Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas ini, telah banyak yang membuat twibbon yang ceria dan menarik. Bagi yang belum membuatnya sendiri, bisa dengan mudah tinggal memasang foto kita, juga foto siswa.

Di antara link yang sudah membuat twibbon Kembali Ke Sekolah, Kami Siap PTM Terbatas, terdapat beberapa pranalad di bawah ini.

ptmttahunajaran2021

kamiguruindonesiasiapmelaksanakaptm

pembelajarannewnormal

11mipasiap

ptmterbatas21

ptmsmppgri1cmi

smpn19oke

pembelajarantatapmuka

nepadaptm

sayasiappembelajarantatapmuka

Twibbon Ceria Kami Siap Belajar PTM Terbatas dalam format PNG di bawah ini, dapat dipasang foto guru dan atau siswa, yaitu sebagai berikut:

Twibbon oleh: Erwina Indriati (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Tahun Ajaran 20212022)

Jika sahabat guru atau siswa ingin menggunakan twibbon keren di atas, silakan pasang fotonya di sini.

Twibbon oleh: Endung Majalengka (Kami Guru Indonesia Siap Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Era New Normal!)

Apabila sahabat guru atau siswa foto cerianya terpampang bersama twibbon ceria di atas, silakan pasang fotonya di sini.

Twibbon oleh: Ayu (Siap pembelajaran tatap muka)
Twibbon di atas sangat keren, yuk sahabat berbahagia dengan merah menyala, fotonya pasang di sini.

Demikianlah sahabat kreatif tentang twibbon ceria Kami Siap PTM Terbatas TA 2021-2022. Secara lebih lengkap ragam twibbon ini dapat diunduh link di sini.


Untuk informasi lainnya, yang mungkin dapat bermanfaat, aleepenaku menyarankan untuk membaca juga:

Modul Literasi Numerasi SD Kelas 1-6 Lengkap

Bingkai Foto  Asyik Profil Pelajar Pancasila

Twibbon Keren Hebat Ayo Kembali Ke Sekolah

Bingkai PNG Saya Bangga Menjadi Pramuka

Twibbon Dahsyat Ayo Kibarkan Bendera Bangsa Indonesia Secara Serentak

Twibbon HUT Ke-76 Kemerdekaan RI  2021

Twibbon Hari Pramuka 2021

Twibbon No Hoax


Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga tetap menambah semangat dan bahagia. Semoga bermanfaat.

2 comments for "33+Twibbon PNG Ceria Kami Siap Belajar di Sekolah dengan PTM Terbatas TA 2021-2022"

Tinggalkan komentar Sahabat sebagai saran dan masukan yang sangat berharga untuk tetap belajar dan berbagi. Terima kasih atas kunjungannya.